IBL

Oklahoma City Thunder menjamu Los Angeles Clippers di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, dalam lanjutan laga keenam mereka musim 2018-2019, Selasa malam, 30 Oktober 2018, waktu setempat. Kedua tim datang ke laga ini dengan bekal kemenangan di laga sebelumnya. Bedanya, Clippers sudah mengantongi empat kemenangan dari enam laga sementara Thunder baru satu kemenangan dari lima laga.

Clippers menunjukkan tim mereka lebih siap di paruh pertama laga dengan selalu dalam posisi unggul dan menutup dua kuarter pertama dengan keunggulan meyakinkan 67-54. Thunder yang tak ingin malu di hadapan pendukungnya bangkit di kuarter tiga dengan mencetak 39 poin sementara Clippers hanya mampu membalas 10 poin. Selisih 29 poin di kuarter tiga tersebut merupakan selisih keunggulan terbanyak sepanjang sejarah Thunder dalam satu kuarter.

Thunder terus menjaga keunggulan mereka di kuarter empat dengan mencetak 35 poin berbanding hanya 33 yang dicetak oleh Clippers. Tim asuhan Billy Donovan menutup laga dengan kemenangan 128-110. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Thunder musim ini sekaligus kemenangan beruntun pertama mereka.

Hasil ini juga bisa dibilang menjadi balas dendam yang indah bagi Thunder karena satu dari empat kekalahan awal mereka datang dari Clippers saat berlaga di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Duo bintang Thunder menjadi penentu kemenangan tim kali ini. Duet Russell Westbrook dan Paul George total mengemas 64 poin yang setara dengan sepatuh poin keseluruhan Thunder. Keduanya bahkan benar-benar membagi rata poin mereka dengan masing-masing mengemas 32 poin. Westbrook mencetak 32 poin, 4 rebound, dan 9 asis sementara George mengemas 32 poin, 12 rebound, dan 4 asis.

Steven Adams mengikuti jejak George dengan dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound. Jerami Grant yang kembali mengisi posisi utama (starter) mencetak 12 poin dan 4 rebound. Ini menjadi kali kedua Grant menjadi starter musim ini. Dennis Schroder menjadi kekuatan dari bangku cadangan Thunder usai membukukan 15 poin dan 3 asis selama 24 menit bermain.

Hanya ada empat pemian Clippers yang menyumbang angka dengan digit ganda. Danilo Gallinari menjadi top skor tim dengan 27 poin dan 3 rebound. Tobias Harris menyusul dengan 15 poin dan 5 rebouund. Sementara dua pemain lain justur datang dari bangku cadangan melalui sumbangsih Lou Williams dan Monterzl Harrell. Williams mengemas 15 poin dan 5 rebound sementara Harrell mencetak 10 poin dan 4 rebound.

Kekalahan ini memutus rangkaian dua kemenangan beruntun Clippers dan bukan modal yang baik bagi tim asuhan Doc Rivers yang masih akan melakoni laga tandang ke Philadelphia 76ers, Kamis malam, 1 November 2018, waktu setempat. Sementara bagi Thunder, dua kemenangan beruntun ini adalah modal bagus sebelum mereka melakoni laga tandang ke Charlotte Hornets di hari yang sama.

Foto: Twitter, @okcthunder

 

Komentar