IBL

Oklahoma City Thunder melakoni laga tandang dengan berkunung ke markas Golden State Warriors, Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Rabu malam, 20 November 2018, waktu setempat. Tampil dominan dalam perebutan bola rebound, membuat Thunder leluasa mendikte jalannya pertandingan. Tak sekalipun dalam posisi tertinggal sejak kuarter pertama, Thunder menang 123-95.

Thunder mengumpulkan 61 rebound di laga ini yang 18 di antaranya adalah offensive rebound dan berbuah 16 second chance poin. Sementara Warriors hanya mampu mengumpulkan 41 rebound, 7 di antaranya offensive rebound dan berbuah 8 second chance poin.

Tiga pemain Thunder mencatatkan dua digit rebound, Russell Westbrook malah lebih spesial dengan torehan tripel-dobel, 11 poin, 12 rebound, dan 13 asis. Ini adalah tripel-dobel perdana Westbrook musim ini sekaligus ke 105 sepanjang karirnya. Steven Adams menyusul dengan 20 poin plus 11 rebound sementara rekan duetnya, Jerami Grant, menambahkan 14 poin dan 11 rebound. Paul George yang tak mencetak dua digit rebound menjadi top skor kedua Thunder dengan 25 poin, 8 rebound, dan 5 asis.

Top skor laga ini justru hadir dari bangku cadangan Thunder. Garda, Dennis Schroder, yang tampil selama 28 menit bermain cemerlang dengan torehan 32 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Jumlah poin tersebut adalah catatan tertinggi Schroder musim ini.

Dari kubu Warriors, hanya Kevin Durant yang mampu mencatatkan dua digit rebound dengan 14 rebound plus 27 poin. Klay Thompson juga mencetak 27 poin di laga ini bersama dengan 4 rebound, dan 3 asis. Damion Lee melengkapi daftar pencetak dua digit poin Warriors di laga ini dengan 13 poin.

Kemenangan ke-11 Thunder dalam 17 laga yang sudah dilalui ini mebuat mereka kini sejajar dengan Los Angeles Clippers dengan rekor menang-kalah yang sama. Hanya ada dua tim yang memiliki rekor lebih baik dari dua tim ini, Memphis Grizzlies (12-5) dan Portland Trail Blazers (12-6). Sebaliknya, bagi Warrios kekalahan keempat beruntun ini membuat rekor menang-kalah mereka kini adalah 12-7 yang setara dengan 62 persen persentase kemenangan dan membuat mereka berada di bawah empat tim tersebut.

Selanjutnya, Thunder akan memulai rangkaian empat laga kandang mereka dengan menjamu Charlotte Hornets, lusa, waktu setempat. Warriors sendiri masih akan menetap di kandang mereka hingga tiga laga ke depan. Tedekat, tim asuha Steve Kerr ini akan menjamu Blazers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar