TIMNAS

Denver Nuggets melakoni lanjutan laga NBA berhadapan dengan Oklahoma City Thunder, Sabtu malam, 24 November 2018, waktu setempat.  Menyandang status tamu di Cheesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Nuggets tampil dominan di paruh pertama dengan unggul 63-42. Keunggulan besar tersebut membawa Nuggets yang tak tampil cukup baik di paruh kedua berhasil bertahan dari kejaran Thunder. Nuggets menutup laga dengan kemenangan 105-98.

Bangku cadangan Nuggets memberikan dampak berarti di laga ini. Empat pemain yang memulai laga dari bangku cadangan menyumbangkan 36 poin dari total keseluruhan poin Nuggets. Trey Lyles memimpin tim cadangan dengan torehan 16 poin dan 4 rebound hanya dalam 20 menit bermain. Mason Plumlee menyusul kemudian dengan 11 poin, 7 rebound, dan 4 blok dalam jumlah menit yang sama.

Di sisi lain, barisan pemain utama (starter) Nuggets juga menampilkan kontribusi apik. Jamal Murray yang bermain selama 40 menit mengemas 22 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Nikola Jokic menambahkan 16 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Sementara Juancho Hernangomez melengkapi daftar dengan 15 poin dan 8 rebound.

Di kubu tuan rumah, trio andalan mereka masih menjadi pemberi sumbangsih terbesar. Paul George menjadi top skor di laga ini usai mengemas dobel-dobel, 24 poin plus 11 rebound dalam 40 menit. Steven Adams juga mengemas dobel-dobel dengan 12 poin dan 14 rebound, Kapten, Russell Westbrook justru lebih gila dengan tripel-dobel, 16 poin, 10 rebound, dan 12 asis. Jerami Grant mengemas 13 poin sementara Dennis Schroder yang memulai laga dari bangku cadangan menambahkan 18 poin.

Hasil ini membuat persaingan kedua tim di papan atas klasemen sementara Wilayah Barat semakin memanas. Kemenangan ini membuat Nuggets meraih 12 kemenangan dari 19 laga dan bertengger di peringkat lima. Bagi Thunder, kekalahan ini menjadi kekalahan keenam dalam 18 laga dan membuat mereka berada di peringkat dua.

Nuggets akan mencoba memperbaiki peringkat mereka di laga selanjutnya dengan menjamu Los Angeles Lakers, Selasa malam, 27 November 2018, waktu setempat. Sementara Thunder masih akan bertahan di kandang mereka untuk menanti kunjungan dari tim Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers, sehari setelahnya.

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar