IBL

Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, menggelar lanjutan laga NBA, Jumat malam, 8 Maret 2019, waktu setempat. Tuan rumah, Los Angeles Clippers mendapatkan kunjungan dari Oklahoma City Thunder. Sempat menguasai dua kuarter pertama, Clippers lantas mulai terkejar di paruh kedua. Beruntungnya, dua pemain andalan Thunder, Paul George dan Russell Westbrook, terkena fouled out di kurun dua menit terakhir. Hal tersebut cukup mengurangi tekanan kepada Clippers yang akhirnya menutup gim dengan kemenangan 118-110.

Selain faktor fouled out yang diderita Thunder, Clippers juga harus berterima kasih kepada duo pemain mereka, Lou Williams dan Danilo Gallinari. Kedua pemain ini mengombinasikan 74 poin dari total keseluruhan poin Clippers.

Williams yang memulai gim dari bangku cadangan tampil luar biasa dengan catatan 40 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 4 steal dari 13/24 tembakan. Sementara Gallinari mengemas 34 poin dan 6 rebound dari 10/19 tembakan. Hebatnya lagi, kedua pemain ini tercatat sama-sama hanya bermain selama 34 menit. Selain kedua pemain ini, ada dua pemain Clippers lain yang mengemas dua digit poin. Ivica Zubac mengemas 14 poin, 7 rebound, dan 2 blok sementara ruki, Landry Shamet menambahkan 11 poin plus 5 rebound.

Dari kubu Thunder, ada lima pemain yang mengemas dua digit poin. Westbrook menjadi yang tersubur dengan 32 poin, 8 rebound, dan 7 asis selama 32 menit. George menyusul dengan 15 poin dan 6 rebound dalam 28 menit. Dennis Schroder yang memulai gim dari bangku cadangan membukukan 15 poin, 4 rebound, 4 asis. Markieff Morris mencetak 12 poin dan 7 rebound sementara Jerami Grant melengkapi daftar dengan 12 poin plus 4 rebound.

Bagi Clippers, hasil ini membawa mereka selalu meraih kemenangan dalam empat gim terakhir. Tim asuhan Doc Rivers ini kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 38 kali menang dan 29 kali kalah. Sementara bagi Thunder, kekalahan ini membuat mereka turun satu peringkat di urutan keempat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (40-26).

Thunder akan menutup rangkaian empat gim tandang mereka dengan bertamu ke markas Utah Jazz, Senin, 11 Maret 2019, waktu setempat. Sementara Clippers masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Boston Celtics, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar