IBL

Los Angeles Clippers menjalani lanjutan laga NBA berhadapan dengan San Antonio Spurs, Minggu malam, 20 Januari 2019, waktu setempat. Berlaku sebagai tamu di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Clippers justru tampil dominan. Selalu unggul selepas kuarter pertama, Clippers melaju tak terhentikan untuk membawa pulang kemenangan 103-95.

Tobias Harris menjadi motor utama kemenangan Clippers. Bermain selama 43 menit, Harris nyaris membukukan tripel-dobel, 27 poin, 9 rebound, 9 asis, dan 3 steal. Akurasi tembakannya mencapai 60 persen dengan 2/4 tripoin. Patrick Beverly menyusul dengan dobel-dobel, 18 poin, 12 rebound, 5 asis, dan 4 steal.

Monterzl Harrel juga mengemas 18 poin sementara Avery Bradley menambahkan 15 poin plus 5 rebound. Tanpa diperkuat Lou Williams dan Danilo Gallinari akibat cedera, Jonathan Motley menjadi penyumbang terbanyak barisan cadangan. Bermain selama 18 menit, ia mengemas 10 poin dan 4 rebound.

Hasil ini membawa Clippers mengakhiri rangkaian buruk mereka. Tim asuhan Doc Rivers ini belum sekalipun menang dalam lima laga terakhir mereka. Lima kekalahan beruntun tersebut merupakan rangkaian kekalahan terburuk mereka musim ini. Di papan klasemen, kemenangan ini juga membawa mereka naik satu peringkat ke posisi delapan klasemen sementara Wilayah Barat. Clippers sudah mencatatkan 25 kemenangan dari 46 gim.

Sementara itu, kedua tim sudah tak akan bertemu lagi di sisa musim. Keduanya dijadwalkan bertemu dalam empat laga musim ini dan berbagi hasil yang seimbang. Bahkan, kedua tim saling mencuri kemenangan di kandang lawan masing-masing. 

Di pihak Spurs, hanya ada tiga pemain yang mencetak dua digit poin. LaMarcus Aldrige menjadi yang terdepan dengan dobel-dobel, 30 poin, 14 rebound, dan 2 blok. Rudy Gay menyusul dengan 19 poin plus 8 rebound. Marco Belinelli melengkapi daftar usai membukukan 12 poin dan 3 rebound selama 27 menit bermain. DeMar DeRozan kesulitan menemukan sentuhannya di laga ini. Bermain selama 29 menit, ia hanya mampu mengemas 8 poin dan 7 rebound dengan 4/16 tembakan.

Bagi Spurs kekalahan ini memutus rangkaian dua kemenangan beruntun mereka. Pun begitu, posisi Spurs di klasemen belum tergeser. Anak-anak asuh Gregg Popovich ini masih kukuh di peringkat enam klasemen sementara Wilayah barat dengan rekor menang-kalah (27-21). Spurs hanya berselisih dua kemenangan dengan peringkat empat, Portland Trail Blazers.

Untuk laga selanjutnya, kedua tim sama-sama akan bertindak sebagai tamu. Lusa, waktu setempat, Clippers akan berkunjung ke markas Dallas Mavericks. Sementara Spurs akan menyambangi pesisir pantai timur Amerika Serikat, menghadapi Philadelphia 76ers, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: clippers.com

 

Komentar