TIMNAS

Milwauke Bucks mesti menjamu San Antonio Spurs di rumah dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Mereka pun tidak segan untuk merebut satu kemenangan dari tamunya di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Sabtu 24 November 2018 waktu setempat. Mereka menang dengan skor 135-129.

Giannis Antetokounmpo menjadi salah satu aktor kemenangan hari ini. Forwarda atletis itu mencetak dobel-dobel 34 poin dan 18 rebound dengan akurasi tembakan 56,2 persen. Sementara itu, Malcolm Brogdon, Khris Middleton, dan Eric Bledsoe mencetak masing-masing 23, 21, dan 20 poin untuk membantu Antetokounmpo memenangkan pertandingan.

Di kubu lawan, Spurs menggantungkan harapan pada DeMar DeRozan. Garda andalan mereka itu mencetak 34 poin dengan akurasi tembakan mencapai 50 persen. Pemain lainnya seperti Bryn Forbes (18), Davis Bertans (17), LaMarcus Aldridge (15), Marco Belinelli (12), dan Rudy Gay (10) kemudian mencetak dobel digit poin. Namun, perolehan Spurs yang lebih merata itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Bucks memenangkan pertandingan karena mereka bisa bangkit di kuarter akhir. Akibatnya, Antetokounmpo, misalnya, bisa mencetak dobel-dobel dengan poin setinggi itu. Tiga pemain lainnya bahkan bisa mencetak 20+ poin. Spurs terlalu kendur sehingga mereka tertinggal 13 poin di kuarter itu (27-40). Padahal mereka sempat bermain ketat selama tiga kuarter.

Bucks unggul lebih dulu di kuarter satu dengan skor tipis 37-36. Middleton saat itu menjad salah aktor yang membuat mereka mereka unggul. Ia bahkan sudah mencetak 15 poin di paruh pertama. Namun, Spurs juga punya DeRozan dan Bertans yang berhasil memukul balik mereka di kuarter dua. Kedua pemain itu mengumpulkan total 33 poin untuk membuat Spurs unggul 68-67.

Di kuarter tiga, Spurs mampu memperlebar jarak setelah mencetak enam poin lebih banyak dari lawannya (34-28). Mereka pun unggul 102-95 melawan Bucks yang notabene tim peringkat empat dalam daftar tim dengan pertahanan yang kuat. Perolehan poin Spurs selama tiga kuarter menunjukan, serangan-serangan mereka lebih kuat daripada pertahanan lawan.

Kendati demikian, keunggulan Spurs tidak bertahan lama. Bucks berhasil bangkit dari keterpurukan mereka di kuarter empat. Pasukan Kepala Pelatih Mike Budenholzer itu bahkan mencetak 40 poin ketika Spurs hanya mampu memasukkan 27 poin. Bucks pun memenangkan pertandingan dengan skor 135-129.

Dengan kemenangan itu, Bucks kini tengah merengkuh 14 kemenangan dari 19 pertandingan. Mereka akan kembali bermain dua hari lagi dengan menghadapi Charlotte Hornets untuk membanyak daftar kemenangan mereka. Sementara itu, Spurs (9-10) akan bertemu Chicago Bulls di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar