IBL

San Antonio Spurs menghadapi tim terbaik NBA saat ini, Milwaukee Bucks, dalam lanjutan laga NBA, Minggu malam, 10 Maret 2019, waktu setempat. Meski berstatus tuan rumah di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Spurs sempat tertinggal di kuarter pembuka. Spurs lantas bangkit di sisa gim dengan setidaknya mencetak 29 poin dalam tiap kuarternya. Juara NBA tahun 2014 ini menutup gim dengan kemenangan 121-114.

Bagi Spurs, hasil ini membawa mereka tak terkalahkan dalam lima gim beruntun termasuk empat gim awal di bulan Maret ini. Spurs kini terus memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Wilayah Barat dengan merangsek naik ke peringkat tujuh. Dalam 67 gim yang sudah dilalui, tim asuhan Gregg Popovich ini menjadi pemenang di 38 gim di antaranya.

Dalam rangkaian positif tersebut, LaMarcus Aldridge selalu menjadi tumpuan utama tim. Aldridge selalu menegmas setidaknya 22 poin dan 5 rebound dalam tren positif Spurs tersebut. Di gim ini sendiri, Aldridge berhasil membukukan dobel-dobel, 29 poin dan 16 rebound dari 14/26 tembakan (54 persen). DeMar DeRozan lantas menyusul tepat di belakang Aldridge dengan 28 poin plus 6 rebound.

Selain dua pemain di atas, ada tiga pemain Spurs lain yang berhasil mencatatkan setidaknya 10 poin di gim ini. Bryn Forbes berhasil mengemas 12 poin dan 6 rebound selama 27 menit bermain. Patty Mills dan Marco Belinelli yang sama-sama memulai gim dari bangku cadnagan masing-masing mengemas 16 poin.

Berpindah ke kubu Bucks, Giannis Antetkounmpo masih tak tergantikan sebagai tumpuan utama serangan tim. Bermain selama 35 menit, Giannis mengemas dobel-dobel dengan 27 poin, 13 rebound, dan 6 asis dari 10/18 tembakan (55 persen). Brook Lopez juga mencatatkan dobel-dobel dengan 11 poin plus 10 rebound.

Khris Middleton menambahkan 15 poin, 8 rebound, dan 4 asis sementara Eric Bledsoe mencatatkan 21 poin dan 6 asis. Dua kekuatan Bucks dari bangku cadangan datang dari sumbangsih Pat Connaughton dan Nikola Mirotic. Connaughton mencetak 14 poin dan 3 rebound sementara Mirotic menambahkan 10 poin plus 4 rebound.

Kekalahan ini tak berpengaruh kepada posisi Bucks di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dan NBA. Koleksi 50 kemenangan dan 17 kekalahan mereka masih terlalu sulit untuk dikejar oleh tim-tim lainnya. Toronto Raptors yang menjadi saingan terdekat mereka bahkan masih berjarak tiga kemenangan untuk melewati tim asuhan Mike Budenholzer ini.

Bucks belum akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya. Tim dengan lambang kepala rusa ini akan melanjutkan tur di negara bagian Texas dengan mengunjungi Dallas Mavericks, lusa, waktu setempat. Spurs juga akan menjadi musafir di gim selanjutnya dengan menyambangi markas New Orleans Pelicans, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar