IBL

Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, menggelar laga lanjutan NBA musim 2018-2019, Senin malam, 22 Oktober 2018, waktu setempat. Laga ini mempertemukan antara tuan rumah, Los Angeles Lakers dengan San Antonio Spurs. Pertandingan berlangsung sangat ketat terbukti dengan digelarnya babak tambahan waktu (overtime).

Spurs yang mengambil timeout saat laga tersisa 11 detik membuat skema serangan yang bagus melepaskan Patty Mills di area perimeter. Tembakan dua angka Mills masuk dan Spurs unggul 143-142. Lakers ganti mengambil timeout di sisa enam detik pertandingan tapi gagal melakukan eksekusi dengan baik, Spurs menang.

Tembakan kemenangan Mills tersebut menjadi bagian dari 12 poin dan 3 asis yang ia buat selama 31 menit bermain. LaMarcus Aldridge menjadi top skor tim dengan dobel-dobel 37 poin, 10 rebound, dan 5 asis. DeMar DeRozan menjadi pemain Spurs terlama di lapangan setelah bermain selama 45 menit juga menyumbangkan dobel-dobel. Pria asli Compton, Los Angeles, Amerika Serikat, ini menciptakan 32 poin, 8 rebound, dan 14 asis.

Rudy Gay menyusul dengan 16 poin dan 6 rebound sementara Bryn Forbes mengemas 16 poin 3 rebound. Dante Cunningham yang menggantikan posisi Mills di barisan pemain utama (starter) mencetak 3 poin, 12 rebound, 2 steal, dan 2 blok. Marco Belinelli yang memulai laga dari bangku cadangan menambahkan 15 poin.

Kyle Kuzma menjadi pencetak angka terbanyak untuk kubu tuan rumah dengan 37 poin, 8 rebound, dan 3 asis. LeBron James mengemas dobel-dobel keduanya untuk Lakers dengan 32 poin, 8 rebound, dan 14 asis. James juga menjadi aktor utama yang memperpanjang laga hingga overtime lewat tripoin di dua detik terakhir kuarter empat.

Josh Hart juga mencetak dobel-dobel dengan 20 poin dan 10 rebound.  JaVale McGee mengemas 16 poin dan 8 rebound sementara Lonzo Ball menambahkan 14 poin, 6 rebound, dan 7 asis. 

Duel ini bisa dibilang sebagai duel tim compang-camping mengingat keduanya tak turun dengan skuat penuh. Sejak laga pembuka, Spurs sudah dipastikan tak akan diperkuat garda mereka, Dejounte Murray akibat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Sebelum Murray, ruki Spurs, Lonnie Walker IV, juga naik meja operasi karena cedera lutut. Sementara Lakers di laga ini tidak diperkuat Rajon Rondo dan Brandon Ingram akibat perkelahian yang mereka lakukan di laga sebelumnya melawan Houston Rockets.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Spurs dari tiga laga yang sudah mereka lakoni. Sementara bagi Lakers, kekalahan ini membuat tim asuhan Luke Walton ini belum mencicipi kemenangan dari tiga laga awal mereka.

Selanjutnya, Lakers akan melakoni laga tandang dengan berkunjung ke Phoenix Suns, Kamis, 24 Oktober 2018, waktu setempat. Sebaliknya, Spurs akan menjadi tuan rumah di laga selanjutnya dengan menjamu Indiana Pacers di hari yang sama.

Foto: Twitter, @Spurs

 

Komentar