IBL

San Antonio Spurs merebut 6 kemenangan dari 7 pertandingan terakhirnya di NBA 2018-2019. Mereka merebut kemenangan keenam itu dari Orlando Magic di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Rabu 19 Desember 2018 waktu setempat. Spurs menang 129-90.

Senter LaMarcus Aldridge menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 20 poin di pertandingan ini. Marco Belinelli di belakangnya dengan 18 poin meski turun dari bangku cadangan. Dua pemain utama lainnya seperti DeMar DeRozan dan Bryn Forbes menambahkan masing-masing 17 poin. Rudy Gay lalu mencetak 14 poin. Akurasi tembakan keseluruhan Spurs tinggi di angka 64,9 persen. Tripoin juga mencapai 63,2 persen plus tembakan gratis 17 masuk dari 21 percobaan (81 persen).

Dengan akurasi setinggi itu, Spurs pun memenangkan pertandingan. Mereka selalu unggul di tiap kuarter dengan minimal unggul lima poin. Tim asuhan Kepala Pelatih Gregg Popovich itu bahkan punya momentum penting untuk meninggalkan lawannya sejauh mungkin di kuarter dua dan empat. Namun, sebelum itu, Forbes punya cara sendiri untuk membuat Spurs mengawali permainan dengan unggul 31-24.

Di kuarter satu itu, Forbes mencetak semua tembakannya (5/5) termasuk tiga tripoin. Ia pun berhasil mencetak 13 poin di awal pertandingan untuk membuat Spurs unggul lebih dulu. Tim asal San Antonio itu bahkan bisa memasukkan beberapa tripoin lagi di kuarter selanjutnya sehingga lawan kelabakan. Spurs sedikitnya memasukkan 15 dari 22 tripoin untuk memimpin 39-24 di sisa menit 10:10. Mereka lalu menutup paruh pertama dengan skor 66-44.

Spurs terus menampilkan permainan baiknya. Akurasi mereka sempat mencapai 70,2 persen di menit 6:35 kuarter tiga. Mereka terus di atas angin dengan unggul 85-57. Kemudian, petaka datang kepada Magic. Tim asal Orlando itu mesti kehilangan Jonathon Simmons karena cedera engkel. Mereka pun kehilangan satu pilarnya untuk menghadapi Spurs yang sedang “wangi”.

Spurs 104-77.

Dengan rentang poin 27, Spurs memulai kuarter empat dengan lebih santai. Mereka tampil tidak terburu-buru, tetapi tetap menjaga asa dengan mengasah ketajaman tembakannya. Buktinya, mereka bisa memasukkan lebih dari setengah tembakannya di pertandingan ini. Mereka bermain secara tim untuk menundukkan Magic di rumahnya sendiri.

Spurs menang besar 129-90

Dengan pertandingan ini, Spurs pun sudah meraih 17 kemenangan dari 32 pertandingan. Mereka pulang untuk bersiap menghadapi Minnesota Timberwolves lusa. Sementara itu, Magic akan melawat ke kandang Chicago Bulls di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar