IBL

Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, menggelar laga kandang keempat secara beruntun bagi Sacramento Kings dengan manjamu San Antonio Spurs, Senin malam, 12 November 2018, waktu setempat. Di tiga laga sebelumnya, Kings hanya berhasil menang sekali saat berhadapan dengan Minnesota Timberwolves.

Kedua tim datang ke laga ini dengan modal yang berbeda. Spurs datang berbekal kemenangan atas Houston Rockets di laga sebelumnya. Sementara Kings harus mengakui ketangguhan Los Angeles Lakers dalam duel klasik dua tim asal California tersebut.

Kedua tim menunjukkan permainan yang berimbang di paruh pertama terbukti dengan skor akhir kuarter dua yang tipis, 56-55 untuk keunggulan Kings. Kuarter tiga pun serupa, kedua tim sama-sama mencetak 21 poin yang membuat selisih poin tak berubah kemana-mana. Di lima menit akhir kuarter empat, Kings mulai mendapatkan momentum serangan . Tim asuhan Dave Joerger ini melaju 10 poin tanpa balas hingga di satu setengah menit akhir. Usaha Spurs mengejar ketinggalan mereka berhasil ditahan Kings untuk kemenangan 104-99.

Selain menjadi kemenangan kedelapan Kings musim ini, kemenangan ini juga menandai kemenangan perdana Kings atas Spurs di kurun 14 laga terakhir. Terakhir kali Kings meraih kemenangan atas Spurs terjadi pada 15 November 2014, nyaris empat tahun yang lalu.

Bogdan Bogdanovic keluar sebagai top skor Kings di laga ini. Meski memulai laga dari bangku cadangan dan total hanya bermain selama 25 menit, Bogdanovic berhasil menyumbangkan 22 poin dan 3 rebound dengan akurasi keseluruhan 52 persen.

De’Aaron Fox melanjutkan performa apiknya musim ini dengan mencetak 19 poin, 3 rebound, 7 asis, dan 3 steal. Willie Cauley-Stein yang kokoh di bawah ring Kings membukukan dobel-dobel 13 poin dan 13 rebound. Forwarda, Nemanja Bjelica mencetak 11 poin dan 6 asis sementara Buddy Hield menambahkan 14 poin plus 4 asis. Harry Giles melengkapi daftar pencetak dua digit angka dengan 12 poin dan 6 rebound.

Dari kubu tamu, ada lima pemain yang mencetak 10 poin atau lebih dan empat di antaranya adalah pemain utama (starter). DeMar DeRozan menjadi top skor di laga ini dengan 23 poin, 3 rebound, dan 8 asis. LaMarcus Aldridge mencatatkan dobel-dobel dengan 14 poin dan 17 rebound. Duet garda Spurs, Derrick White dan Bryn Forbes menambahkan masing-masing 11 dan 10 poin. Rudy Gay menjadi satu-satunya pemain cadangan di daftar ini dengan 14 poin dan 8 rebound.

Spurs masih akan melakoni laga selanjutnya dengan status tamu saat berkunjung ke markas Phoenix Suns. Setali tiga uang, Kings juga akan menyandang status tamu di laga selanjutnya dengan melawan Memphis Grizzlies, Jumat malam, 16 November 2018, waktu setempat.

Foto: Associated Press

 

Komentar