IBL

WNBA menyusul NBA melakukan protes atas penembakan polisi terhadap Jacob Blake di Kenosha, Wisconsin, dengan menunda tiga pertandingan yang dijadwalkan pada Rabu malam, 26 Agustus waktu setempat.

Tiga pertandingan tersebut yaitu Atlanta Dream melawan juara bertahan WNBA Washington Mystics, Los Angeles Sparks melawan Minnesota Lynx , serta Connecticut Sun melawan Phoenix Mercury .

Sebelumnya, tiga pertandingan NBA juga ditunda setelah Milwaukee Bucks tidak tampil untuk pertandingan mereka melawan Orlando Magic. Sementara itu, dari Major League Baseball (MLB) laga Milwaukee Brewers dan Cincinnati Reds juga ditunda.

Baca Juga: NBA dan NBPA Sepakat Tunda Semua Gim untuk 26 Agustus 2020

"Kami berdiri dalam solidaritas dengan saudara-saudara kami di NBA, dan akan berkomunikasi dengan saudara-saudari kami di semua liga dan berupaya mengambil tindakan nyata," kata Elizabeth Williams dari Dreams. "

WNBA telah menjadikan keadilan sosial sebagai tema utama untuk lanjutan musim 2020 dalam "gelembung" di Bradenton, Florida. Para pemain jersei dengan nama Breonna Taylor di bagian belakang kaus mereka. Breona Taylor adalah seorang wanita Louisville yang dibunuh oleh polisi setelah penggerebekan tanpa ketukan di rumahnya pada bulan Maret 2020 lalu.

Kemudian baru-baru ini ada kasus Jacob Blake, seorang pria kulit hitam, ditembak tujuh kali oleh polisi pada hari Minggu. Blake ditembak ketika dia mencoba memasuki pintu samping pengemudi kendaraannya dengan tiga anaknya di dalam.

Baca Juga: Jacob Blake, Korban Kebrutalan Polisi Terbaru di Amerika Serikat

"Apa yang telah kami lihat selama beberapa bulan terakhir, dan yang terbaru dengan penembakan polisi brutal terhadap Jacob Blake, sungguh luar biasa. Kami juga memiliki kesempatan untuk tetap fokus pada masalah dan tuntutan kami yaitu perubahan," kata Elizabeth. (tor)

Foto: WNBA

Komentar