IBL

Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, menggelar pertemuan antara dua tim pesakitan, Jumat malam, 21 Desember 2018, waktu setempat. Sacramento Kings, tuan rumah, yang sedang dalam tren dua kekalahan beruntun menjamu Memphis Grizzlies yang belum menang di empat laga terakhir mereka. Sempat tertinggal 19 poin di paruh pertama laga, Kings tampil luar biasa di paruh kedua. Usai memangkas ketinggalan menjadi hanya sembilan poin di akhir kuarter tiga, Kings mencetak 37 poin di 12 menit terakhir. Berbalas hanya 25 poin dari Grizzlies, Kings mengakhiri laga dengan kemenangan 102-99.

Buddy Hield keluar sebagai top skor di laga ini usai mengemas 28 poin dan 8 rebound selama 38 menit. Hield total memasukkan 9/24 tembakannya dengan 6 di antaranya adalah tripoin. De’Aaron Fox menyusul dengan 14 poin, 2 rebound, 8 asis, serta 5 steal. Willie Cauley Sten mencatatkan dobel-dobel, 12 poin dan 13 rebound sementara Iman Shumpert mengemas 11 poin. Nemanja Bjelica dan Bogdan Bogdanovic menjadi kekuatan Kings dari bangku cadangan usai masing-masing mengemas 11 dan 14 poin.

Selain mengakhiri dua kekalahan beruntun mereka, kemenangan ini juga membuat Kings mengungguli Grizzlies secara pertemuan kedua tim musim ini. Dalam tiga pertemuan, Kings berhasil memenangi dua di antaranya yang keduanya digelar di kandang mereka. Kedua tim masih menyisakkan satu pertemuan lagi yang dijadwalkan 25 Januari 2019.

Di sisi lain, kemenangan ini membawa Kings berhasil menyalip Grizzlies di klasemen sementara Wilayah Barat. Kini tim asuhan Dave Joerger itu bertengger di peringkat delapan dengan catatan 17 kemenangan dari 33 laga yang sudah dilalui. Sementara kekalaha kelima beruntun Grizzlies ini membawa mereka berada tepat di bawah Kings dengan rerkor menang-kalah (16-16).

Mike Conley menjadi pemimpin daftar top skor Grizzlies di laga ini usai mencatatkan 23 poin, 7 rebound, dan 5 asis dari 7/11 tripoin. Catatan tujuh tripoin ini menyamai rekor tripoin tertingginya dalam satu pertandingan. Mantan pemain Kings, Garrett Temple menyusul dengan 17 poin dan 4 rebound. Marc Gasol mengemas 12 poin, 8 rebound, dan 5 asis sementara ruki, Jarren Jackson Jr. membukukan 12 poin, 6 rebound, dan 3 blok. Forwarda, Kyle Anderson mengemas 10 poin plus 6 rebound. Shelvin Mack yang memulai laga dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 11 poin dan 4 asis.

Kings masih akan memainkan laga mereka selanjutnya di Golden 1 Center. Tamu selanjutnya yang mereka jamu adalah New Orleans Pelicans, lusa, waktu setempat. Sementara Grizzlies masih akan menyandang status tamu di laga mereka selanjutnya. Mereka kan berkunjung ke tim sesama California, Los Angeles Lakers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

 

Komentar