IBL

Duel dua tim yang penuh dengan materi pemain berusia muda tersaji State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Kamis malam, 1 November 2018, waktu setempat saat Atlanta Hawks menjamu Sacramento Kings. Kings datang dengan keadaan “panas” usai meraih empat kemenangan beruntun. Sebaliknya, Hawks menggelar laga ini dengan rangkaian tiga kekalahan beruntun.

Benar saja, pertandingan sudah tampak akan menjadi milik Kings saat mereka terus mendikte jalannya pertandingan. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan anak-anak asuh Dave Joerger menjaga posisi mereka selalu unggul sejak kuarter pertama. Bahkan, 46 poin yang dicetak Kings dan hanya berbalas 23 poin oleh Hawks di kuarter tiga membuat Kings menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 115-87. Keunggulan tersebut terus terjaga meski Kings sudah mulai menurunkan pemain lapis mereka. Kings menang, 146-115.

Kemenangan ini menjadi kemenangan keenam Kings dari sembilan laga yang sudah mereka lakoni sekaligus kemenangan kelima secara beruntun mereka. Pencapaian ini merupakan peningkatan yang luar biasa dari musim lalu yang mana Kings hanya mampu memenangi satu laga dari sembilan laga awal mereka.

Selain itu, total 146 poin yang dicetak pada laga ini merupakan jumlah poin tertinggi kedua dalam sejarah tim ini sejak resmi berganti nama menjadi Sacramento Kings pada 1985. Rekor tertinggi mereka adalah 154 poin di musim 1992-1993 saat berhadapan dengan Phiadelphia 76ers.

De’Aaron Fox menjadi bintang kemenangan Kings pada laga ini usai membukukan tripel-dobel pertamanya di NBA. Fox yang baru memasuki tahun keduanya di NBA mencetak 31 poin, 10 rebound, dan 15 asis. Seluruh jumlah statistik tersebut merupakan yang tertinggi bagi pemain yang belum genap berusia 21 tahun tersebut. Selain itu, Fox juga menjadi pemain Kings pertama sejak Mitch Richmond di 1997 yang mampu mencetak tripel-dobel.

Buddy Hield membantu Fox sebagai top skor kedua tim dnegan 27 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Pemain yang baru bergabung musim ini, Nemanja Bjelica, juga berperan besar dengan menciptakan 19 poin dari 7/11 tembakan. Willie Cauley-Stein menggemas 12 poin dan 6 rebound sementara ruki, Marvin Bagley III, yang memulai laga dari bangku cadangan menyumbangkan 18 poin dan 5 rebound.

Dari kubu tuan rumah, enam pemain mampu membri sumbangsih dua digit poin. Mantan bintan Knicks, Jeremy Lin, yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor tim dengan 23 poin. Ruki, Trae Young, mencetak dobel-dobel 14 poin plus 10 asis. Kent Bazemore menyusul dengan 14 poin dan 3 rebound sementara Deandre Bembry menambahkan 13 poin serta 5 rebound. Alex Len dan Tyler Dorsey melengkapi daftar usai masing-masing mengemas 11 dan 10 poin.

Kemenangan ini membuat Kings melejit di klasemen sementara Wilayah Barat dengan bercokol di posisi lima. Selanjutnya, Kings masih akan memainkan laga sebagai tamu dengan berkunjung ke markas Milwaukee Bucks, Minggu malam, 4 November 2018, waktu setempat. Sementara Hawks masih akan tingga di marka mereka dan menanti kedatangan Miami Heat, lusa, waktu setempat.

Foto: USA Today

 

Komentar