IBL

Sacramento Kings menggelar laga kelima mereka musim ini dengan menjamu Washington Wizards di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Jumat, 26 Oktober 2018, waktu setempat. Berbekal kemenangan di laga sebelumnya atas Memphis Grizzlies, Kings berniat untuk meraih kemenangan beruntun pertama mereka musim ini. Sebaliknya, Wizards datang dengan tren buruk setelah hanya memenangi satu dari tiga laga mereka.

Pertandingan berlangsung sengit dengan skor kedua tim saling tempel sepanjang laga. Meski Wizards sempat menjauh 61-55 di paruh pertama, usaha pengejaran yang dilakukan anak-anak Kings di kuarter empat cukup berhasil. Hasilnya, Kings sempat membuka keunggulan hingga enam poin sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 116-112.

Secara statistik, kedua tim memang terlihat nyaris serupa. Perbedaan mencolok ada pada jumlah rebound mereka, terutama offensive rebound. Kings berhasil mengumpulkan 14 offensive rebound sementara Wizards hanya 5. Dari jumlah tersebut, Kings berhasil merubahnya menjadi 15 second chance poin dan memenangi laga.

Nemanja Bjelica menjadi bintang kemenangan Kings dengan mengemas dobel-dobel 26 poin 12 rebound dari 6/10 tripoin. Rekan duet Bjelica di lapangan depan (frontcourt), Willie Cauley-Stein juga dobel-dobel dengan 17 poin, 11 rebound, dan 7 asis. Buddy Hield menjadi top skor kedua tim dengan 22 poin dan 5 rebound sementara De’Aaron Fox menambahkan 18 poin.  Ruki, Marvin Bagley III melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda usai membukukan 11 poin dan 8 rebound.

Di kubu tamu, lima pemain berkontribusi 10 poin atau lebih. Duo garda mereka masih menjadi andalan dengan total mengemas 47 poin. John Wall mencetak 26 poin dan 8 asis sementara Bradley Beal mengemas 21 poin dan 5 rebound. Forwarda, Markieff Morris mencetak 13 poin dan 7 rebound. Kelly Ouber Jr. memberi sumbangsih luar biasa dari bangku cadangan dengan 22 poin dan 9 rebound. Veteran, Jeff Green, berhasil mencetak 13 poin dan 9 rebound yang sayangnya tak dapat menghindarkan Wizards dari kekalahan keempat di lima pertandingan awal mereka.

Kekalahan ini bukan modal apik untuk Wizards yang masih akan melakoni rangkaian dua laga tandang lagi. Terdekat, Wizards akan menyebrang ke Staples Center, Los Angeles, untuk berhadapan dengan Los Angeles Clippers, lusa waktu setempat.

Kings yang kini tercatat memiliki persentase kemenangan 50 persen (3-3) juga akan melakoni laga selanjutnya sebagai tamu. Anak-anak asuh Dave Joerger ini akan berkunjung ke pantai timur Amerika Serikat dan melawan Miami Heat, Senin malam, 29 Oktober 2018, waktu setempat.

Foto: sacbee.com

 

Komentar