IBL

American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, menggelar laga keenam Miami Heat dengan menjamu Sacramento Kings, Senin malam, 29 Oktober 2018, waktu setempat. Kedua tim sedang dalam tren positif dengan sama-sama meraih dua kemenangan dalam dua laga terakhir mereka.

Heat mengambil inisiatif awal serangan dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 28-17. Keunggulan terbesar Heat terjadi di awal kuarter dua dengan 12 poin. Namun, Kings berhasil melakukan pengejaran dan menutup paruh pertama dengan skor imbang, 51-51. Kuarter tiga, Kings langsung tancap gas dan menutup kuarter ini dengan berbalik unggul 94-83. Keunggulan tersebut tak mampu sekalipun dikejar oleh Heat dan Kings menang, 123-113. Total di paruh kedua, Kings berhasil menciptakan 72 poin.

Kemenangan ini menjadi kemenangan keempat Kings dari tujuh laga yang sudah dimainkan plus kemenangan ketiga secara beruntun. Selain itu, Kings juga selalu berhasil menaklukkan Heat sejak musim lalu. Dalam tiga pertemuan terakhir, anak-anak asuh Dave Joerger tak pernah kalah atas tim asuhan Erik Spoelstra.

Sedikit banyak, kemenangan Kings kali ini juga terbantu dengan banyaknya kesalahan sendiri (turnover) yang dilakukan Heat. Total tim yang sudah tiga kali merengkuh gelar juara ini membuat 20 turnover pada laga ini berbanding 13 milik Kings. Hebatnya lagi, Kings juga tak membiarkan kecerobohan Heat dengan membuat 27 poin dari turnover tersebut berbanding hanya 9 poin yang dihasilkan oleh Heat.

Willie Cauley-Stein menjadi top skor Kings usai mencetak dobel-dobel 26 poin dan 12 rebound. Garda tembak, Buddy Hield, menceploskan 23 poin, 8 rebound, plus 5 asis dengan 4/6 tripoin. Pemain tahun kedua, De’Aaron Fox membukukan 20 poin, 4 rebound, dan 8 asis sementara Nemanja Bjelica mengemas 19 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Sepuluh pemain Kings turun berlaga pada laga ini dan semuanya berhasil menyumbangkan poin.

Dari kubu tuan rumah, Josh Richardson keluar sebagai top skor pertandingan usai mencetak raihan poin tertinggi sepanjang karirnya dengan 31 poin, 2 rebound, dan 4 blok. Goran Dragic menyusul dengan 20 poin dan 5 asis. Senter, Hassan Whiteside, tampil dominan di bawah ring dengan mencetak dobel-dobel 16 poin dan 24 rebound. Jumlah rebound tersebut hanya kurang satu dari rekor rebound terbanyak yang pernah ia torehkan dalam satu laga. Tyler Johnson melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda usai mengemas 11 poin, 4 rebound, dan 4 asis.

Kings yang sedang membara masih dalam rangkaian laga tandang mereka hingga tiga laga ke depan. Terdekat, mereka masih akan bertahan di negara bagian Florida untuk berhadapan dengan Orlando Magic, lusa, waktu setempat. Sementara akan memulai perjalanan mereka sebagai tamu dengan berkunjung ke markas Charlotte Hornets di hari yang sama.

Foto: Twitter, @SacramentoKings

 

Komentar