IBL

Sacramento Kings menggelar laga ke-12 mereka dengan menjamu Minnesota Timberwolves di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Jumat malam, 9 November 2018, waktu setempat. Kings yang memenangi 6 dari 11 laga sebelumnya datang ke laga ini tidak dengan kondisi terbaik. Tim asuhan Dave Joerger ini dalam dua laga terakhirnya selalu menelan kekalahan. Sementara Sang Tamu lebih buruk lagi. Baru memenangi 4 dari 12 laga mereka, Timberwolves memulai laga ini dengan rekor empat kekalahan beruntun. Kedua tim mengincar laga ini sebagai pemutus tren negatif mereka.

Timberwolves berusaha mengambil alih inisiatif serangan sejak awal laga. Hasilnya, tim asuhan Tom Thibodeau ini berhasil unggul 31-29 di kuarter pertama. Namun, Kings yang tampil dengan pergerakan bola yang lebih dinamis di kuarter kedua berhasil mencuri momentum dan mengambil keunggulan 63-61 di akhir kuarter dua.

Keunggulan tersebut terus terjaga dan semakin membesar di paruh kedua. Pertahanan apik ditambah akurasi yang semakin membaik membuat Kings berhasil menutup kuarter tiga dengan keunggulan dua digit poin, 92-81. Meski Timberwolves sempat menipiskan ketinggalan menjadi hanya dua poin di tiga menit akhir pertandingan, Kings menunjukkan mereka lebih siap di laga ini. Dua steal yang dilakukan Kosta Koufous di sisa dua menit laga membuat Kings tak terkejar lagi dan memenangi laga dengan kemenangan 121-110.

Kemenangan ini membuat Kings mengakhiri dua tren negatif. Selain tren negatif selalu kalah di dua laga terakhir mereka, Kings juga berhasil menghentikan tren negatif selalu kalah atas Timberwolves di empat laga terakhir. Terakhir kali Kings menang atas Timberwolves terjadi pada 1 April 2017.

Seluruh pemain utama (starter) Kings berhasil mencetak dua digit poin. Senter, Willie Cauley-Stein keluar sebagi top skor tim dengan 25 poin dan 5 rebound. De’Aaron Fox menunjukkan kapasitasnya sebagai fasilitator tim dengan dobel-dobel 16 poin, 4 rebound, dan 10 asis. Iman Shumpert menyusul dengan 17 poin sementara Buddy Hield nyaris dobel-dobel dengan 15 poin dan 9 rebound. Mantan pemain Timberwolves, Nemanja Bjelica, membukukan 14 poin dan 8 rebound.

Dari kubu Timberwolves, hanya ada tiga pemain yang mencetak dua digit poin. Karl-Anthony Towns menjadi top skor di laga ini usai mengemas dobel-dobel 39 poin dan 18 rebound selama 40 menit bermain. Derrick Rose menambahkan 21 poin, 7 rebound, dan 4 asis sementara pemain yang bermasalah di musim ini, Jimmy Butler menyumbang 13 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Di laga ini, Timberwolves tidak diperkuat oleh Andrew Wiggins karena cedera betis.

Kemenangan ini menjadi modal baik untuk Kings yang akan melakoni duel klasik mereka dengan Lakers esok, masih di tempat yang sama. Selain itu, tujuh kemenangan yang sudah mereka raih membuat Kings menjadi tim kelima di Wilayah Barat sejauh ini yang sudah menyentuh tujuh kemenangan. Selain Kings, ada Golden State Warriors, Portland Trail Blazers, Denver Nuggets, dan Oklahoma City Thunder.

Sementara bagi Timberwolves, kekalahan kelima beruntun ini semakin membenamkan mereka di papan bawah klasemen sementara Wilayah Barat. Hanya Dallas Mavericks dan Phoenix Suns yang memiliki rekor lebih buruk dari mereka. Selanjutnya, Timberwolves akan kembali ke kandang dan menjamu Brooklyn Nets, Senin malam, 12 November 2018, waktu setempat.

Foto:Twitter, @SacramentoKings

 

Komentar