IBL

Sacramento Kings melanjutkan perjalanan NBA mereka melawan Atlanta Hawks, Rabu malam, 30 Januari 2019, waktu setempat. Bertempat di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Kings menujukkan dominasi. Selalu dalam posisi unggul dan tak pernah mencetak kurang dari 32 poin di tiga kuarter pertama, Kings membungkus kemenangan 135-113.

Ada enam pemain Kings yang mencetak dua digit angka. Menariknya, hanya dua di antaranya yang tampil sejak tepis mula (tip off). Duo ruki, Harry Giles dan Marvin Bagley menjadi dua pencetak angka terbanyak Kings. Giles mencetak 20 poin dan 7 rebound selama 21 menit. Bagley yang bermain 28 menit mencetak dobel-dobel, 19 poin, 13 rebound, dan 2 asis dengan akurasi mencapai 53 persen.

Buddy Hield menjadi top skor untuk barisan utama dengan 18 poin dan 3 rebound. Bogdan Bogdanovic menyusul dengan 16 poin, 4 rebound, plus 7 asis. Yogi Ferrell mengemas 11 poin dan 4 asis sementara Nemanja Bjelica melengkapi daftar dengan 10 poin dan 6 rebound.

Kemenangan ini mengembalikan Kings ke jalur kemenangan usai kalah atas Los Angeles Clippers di gim sebelumnya. Menariknya, Hawks justru mengalami hasil yang berbeda usai menang atas Clippers di gim sebelumnya.

Kings kini semakin menempel Los Angeles Lakers di perebutan peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan sama-sama memiliki rekor menang-kalah (26-25). Sementara bagi Hawks, kekalahan ini semakin memperberat langkah mereka untuk naik peringkat. Hawks tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Timur dengan 16 kali menang dan 34 kali kalah.

Kubu Hawks juga mengirimkan enam pemain dalam daftar pencetak angka dengan digit ganda. Trae Young kembali memimpin tim dengan 23 poin dan 8 rebound. Jason Collins menyusul dengan 14 poin plus 7 rebound sementara Deandre Bembry mengemas 11 poin dan 5 rebound. Ruki, Kevin Huerter, juga mencetak 11 poin dan 4 rebound. Dari bangku cadangan, Taurean Prince dan Jeremy Lin sama-sama menambahkan 11 poin.

Hawks belum akan kembali ke kandang mereka. Tim asuhan Lloyd Pierce ini masih memiliki tiga laga tandang beruntun. Terdekat, mereka akan melawan Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Sebaliknya, Kings masih akan bertahan di kandang mereka untuk menanti kedatangan Philadelphia 76ers, satu hari setelahnya. (DRMK)

Foto: Twitter, @sacrementokings

 

Komentar