IBL

Sacramento Kings melakoni laga ke-17 mereka dengan menjamu Oklahoma City Thunder di Golden 1 Center, Sacramento, California, Senin malam, 19 November 2018, waktu setempat. Kings yang datang ke laga ini dengan modal dua kekalahan beruntun tampil menekan sejak awal laga. Ditambah tripoin yang wangi dengan akurasi mencapai 44 persen (16/38), Kings berhasil keluar sebagai pemenang di laga ini dengan skor akhir 117-113.

Lima pemain Kings menyumbangkan dua digit poin di laga ini dengan dua di antaranya berasal dari bangku cadangan. Buddy Hield menjadi top skor tim usai mencetak 25 poin dan 5 rebound dengan akurasi tripoin mencapai 50 persen (5/10). Iman Shumpert menyusul dengan 23 poin, 4 rebound, dan 4 steal. Nemanja Bjelica melengkapi daftar pencetak dua digit angka dari barisan utama (starter) usai mengemas 12 poin dan 8 rebound dengan akurasi tripoin 66 persen (2/3).

Dua pemain dari bangku cadangan Kings yang tampil brilian di laga ini adalah Bogdan Bogdanovic dan Marvin Bagley III. Bogdanovic yang baru bermain enam laga untuk Kings musim ini mencetak 16 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Pemain asal Serbia ini memasukkan 4/9 percobaan tripoinnya. Sementara Bagley menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dobel-dobel untuk Kings di laga ini. Pemain berstatus Ruki ini bermain selama 26 menit dan membukukan 15 poin, 11 rebound, dan 3 blok.

Thunder juga mengirimkan lima pemainnya dalam daftar pencetak 10 poin atau lebih. Trio starter Thunder, Russell Wrestbrook, Paul George, dan Steven Adams masih menjadi andalan tim. Westbrook yang kembali bermain usai absen enam laga karena cedera engkel keluar sebagai top skor di laga ini dengan 29 poin, 13 rebound, dan 7 asis. George menyusul kemudian dengan 27 poin dan 8 rebound sementara Adams mencatatkan dobel-dobel dengan 11 poin plus 15 rebound.

Dari bangku cadangan Thunder, pemain tahun pertama mereka, Hamidou Diallo mencetak 18 poin dengan akurasi mencapai 100 persen (7/7). Timothe Luwawu-Cabarrot melengkapi daftar dengan torehan 11 poin dan 5 rebound.

Kemenangan ini membuat Kings berhasil menghentikan tren negatif merka sekaligus menghentikan tren positif Thunder. Ya, Thunder datang ke laga ini dengan tiga kemenangan beruntun dan harus berhenti di tangan Kings. Selian itu, kemenangan ini juga membuat Kings selalu menang dalam pertemuan kedua tim di musim ini. Kedua tim sudah bertemu dua kali musim ini, satu di kandang Thunder dan satu adalah laga ini.

Kings akan melakoni dua laga selanjutnya dengan status sebagai tamu. Langkah pertama mereka adalah berkunjung ke markas Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Sementara Thunder menyisakkan satu kali lagi laga tandang sebelum kembali ke markas mereka dengan bertamu ke kandang Golden State Warriors, di hari yang sama.

Foto: sactownroyalty.com

 

Komentar