IBL

Utah Jazz menjalani lanjutan laga NBA dengan melawan Sacramento Kings, Minggu malam, 25 November 2018, waktu setempat. Menyandang status tamu di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Jazz justru mendominasi laga. Menciptakan 70 poin di paint area Kings dan tak sekalipun dalam posisi tertinggal, Jazz menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 133-112.

Area bawah ring (paint area) benar-benar menjadi daerah kekuasaan Jazz di laga ini. Selain 50 persen lebih poin mereka datang dari sana, tim asuhan Quinn Snyder ini juga merebut bola pantul (rebound) lebih banyak dari tuan rumah. Total Jazz mengumpulkan 49 rebound dengan 13 di antaranya adalah offensive rebound sementara Kings hanya meraup 35 rebound yang 7 di antaranya terjadi di area Jazz.

Ricky Rubio menjadi top skor di laga ini dengan catatan 23 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Terasa lebih istimewa saat seluruh poin tersebut tercipta hanya di paruh pertama. Di paruh kedua, Rubio lebih banyak duduk di bangku cadangan karena foul trouble.

Senter, Rudy Gobert, menjadi pembeda. Bermain selama 29 menit, Gobert berhasil membukukkan dobel-dobel 18 poin dan 15 rebound. Ia menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan dobel-dobel di laga ini. Jae Crowder dan Joe Ingles sama-sama mengemas 14 poin di laga ini. Derrick Favors yang memulai laga dari bangku cadangan mempertahankan dominasi Jazz di area bawah ring. Ia mencetak 11 poin plus 7 rebound selama 24 menit bermain. Alec Burks yang juga memulai laga dari bangku cadangan melengkapi daftar juga dengan 11 poin dan 3 rebound.

Dari kubu Kings, lima pemain mencetak angka dengan digit ganda. Bogdan Bogdanovic yang mulai masuk ke rotasi pemain utama (starter) menjadi top skor tim di laga ini dengan 20 poin dari 6/14 tembakan. Ruki, Marvin Bagley III yang masih mengawali laga dari bangku cadangan menambahkan 16 poin dan 5 rebound. De’Aaron Fox mencetak 13 poin sementara Nemanja Bjelica dan Buddy Hield sama-sama mengemas 12 poin.

Bagi Jazz, kemenangan ini berarti menghentikan tren negatif selalu kalah mereka dalam tiga laga terakhir. Pun begitu, kemenangan ini belum mampu menggeser peringkat mereka dari posisi 14 klasemen sementara Wilayah Barat. Dari sisi Kings, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua dari dua laga terakhir dan membuat tim asuhan Dave Joerger  tersebut meraih rekor menang kalah (10-10). Rekor tersebut menempatkan mereka di urutan ke-11 klasemen sementara Wilayah Barat.

Kings masih akan bertahan di kandang mereka untuk laga selanjutnya dengan menanti kunjungan Los Angeles Clippers, Kamis malam, 29 November 2018, waktu setempat. Setali tiga uang, Jazz akan kembali ke kandang mereka dan menjamu Indiana Pacers, esok hari. (DRMK)

Foto: Twitter, @utahjazz

 

Komentar