IBL

Utah Jazz menggelar lanjutan laga NBA dengan melawan Dallas Mavericks, Sabtu malam, 23 Februari 2019, waktu setempat. Jazz tampil dominan dengan tak sekalipun dalam posisi tertinggal di tiap akhir kuarter. Jazz menutup gim yang digelar di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat dengan kemenangan meyaknikan 125-109.

Tiga pemain Jazz mencetak lebih dari 20 poin di gim ini. Secara total ada lima pemain yang mampu mencetak lebih dari 10 poin. Ricky Rubio memimpin tim bersama Donovan Mitchell. Rubio mengemas 25 poin, 4 rebound, dan 5 asis sementara Mitchell juga mencetak jumlah poin yang sama plus 8 rebound, dan 6 asis.

Jae Crowder yang memulai gim dari bangku cadangan dan total hanya bermain selama 28 menit membukukan 22 poin plus 4 rebound. Joe Ingles menambahkan 18 poin, 5 rebound, dan 6 asis sementara senter, Rudy Gobert, mencetak dobel-dobel,  15 poin dan 12 rebound. Satu-satunya pemain barisan utama (starter), yang tak mencetak dua digit poin adalah Derrick Favors dengan 6  poin dan 11 rebound.

Masih tidak diperkuat bintang mereka yang sekaligus pelari terdepan untuk gelar Rookie of the Year, Luka Doncic,  enam pemain Mavericks mencetak dua digit poin. Tim Hardaway Jr. menjadi yang paling subur dengan 21 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Rekan pertukaran Hardaway, Trey Burke, menyusul dengan 20 poin dan 7 rebound meski memulai gim dari bangku cadangan.

Legenda Mavericks, Dirk Nowitzki, yang untuk pertama kalinya musim ini bermain menjadi starter mencetak 15 poin dan 2 rebound selama 25 menit. Ini menjadi menit bermain dan poin terbanyak Nowitzki musim ini dalam satu gim.  Ruki, Jalen Brunson, mengemas 13 poin dan 5 rebound sementara Justin Jackson mencetak jumlah poin yang sama. Dwight Powell melengkapi daftar dengan 12 poin, 6 rebound, dan 5 asis.

Hasil ini membawa Jazz memutus rangkaian negatif dua kali kalah beruntun mereka atas tim kuat Wilayah Barat, Golden State Warriors, dan Oklahoma City Thunder. Di sisi lain, kemenangan ini membuat tim asuhan Quinn Snyder menempati peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan 33 kali menang dan 26 kali kalah. Jazz kini hanya berjarak dua kemenangan atas Portland Trail Blazers di peringkat lima.

Sebaliknya bagi Mavericks, kekalahan keempat beruntun ini semaki menjauhkan mereka dari peluang masuk playoff. Mavericks terbenam di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat dnegan rekor menang-kalah (26-33), kebalikan dari Jazz. Mavericks hanya lebih baik dari Memphis Grizzlies dan Phoenix Suns.

Di gim selanjutnya, Mavericks masih akan menjadi tamu kala bertandang ke markas Los Angeles Clippers, lusa waktu setempat. Sementara Jazz mendapatkan jeda tiga hari sebelum akhirnya menjamu Clippers di kandang sendiri, dua hari setelah Clippers bertemu Mavercks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar