IBL

Orlando Magic menjalani lanjutan laga NBA dengan berkunjung ke sesama tim Florida, Miami Heat, Selasa malam, 4 Desember 2018, waktu setempat. Di hadapan pendukung Heat yang memadati American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Magic tampil luar biasa di kuarter tiga. Dalam posisi tertinggal di akhir paruh pertama dengan skor 46-50, Magic membalik keadaan dengan mencetak 30 poin berbanding hanya 12 poin dari tuan rumah. Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan hingga akhir laga dan membawa Magic menang, 105-90.

Nikola Vucevic mencatatkan sejarah dalam kemenangan ini. Bermain selama 33 menit, ia mencetak dobel-dobel 19 poin, 10 rebound, dan 3 asis. Catatan tiga asis tersebut membawa Vucevic melewati rekor garda legenda Magic, Brian Shaw dalam perolehan asis untuk tim. Selam tiga musim di tim, Shaw berhasil mencatatkan 1061 asis. Sementara Vucevic kini tercatat sudah memberikan 1063 asis dalam tujuh musim membela Magic.

Kemenangan ini membawa Magic selalu meraih kemenangan dalam dua laga terakhir mereka. Kini, tim asuhan Steve Clifford ini membukukan 12 kemenangan dari 24 gim. Rekor tersebut membuat mereka kini bertengger di urutan ke tujuh klasemen sementara Wilayah Timur.

 Sementara bagi Heat, kekalahan ini memutus dua kemenangan beruntun mereka. Kini Heat baru mengantongi sembilan kemenangan dari 23 laga dan terjerembab di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur.

Selain Vucevic, Aaron Gordon juga mencatatkan dobel-dobel dengan kemasan 20 poin, 13 rebound, dan 5 asis. Terrence Ross yang memulai laga dari bangku cadnagan mencetak 19 poin. Duet lapangan belakang (backcourt) Magic, Evan Fournier dan D.J. Augustin membukukan masing-masing 13 dan 11 poin. Sementara Jonathan Isaac membukukan 12 poin dan 6 rebound.

Dari kubu Heat, lima pemain mencetak dua digit angka dengan tiga di antaranya memulai laga dari bangku cadangan. Justise Winslow memimpin perolehan angka Heat dengan 14 poin dan 5 rebound. Kelly Olynyk menyusul dengan 13 poin dan 6 rebound. Senter, Hassan Whiteside, menambahkan 12 poin plus 9 rebpund sementara James Johnson membukukan 11 poin dan 4 rebound. Legenda Heat, Dwyane Wade melengkapi daftar dengan 11 poin.

Selanjunya Magic akan kembali ke kandang dan menanti kunjungan Denver Nuggets, lusa, waktu setempat. Sementara Heat akan memulai status tamu mereka dengan bertandang ke Phoenix Suns, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: Twitter, @OrlandoMagic

 

Komentar