IBL

Rangkaian tur “tarian terakhir” Dwyane Wade berlanjut kala Miami Heat melawan New York Knicks, Minggu malam, 27 Januari 2019, waktu setempat. Mengambil tempat di Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat, Knicks tampil apik di paruh pertama. Namun, Heat berhasil membalik dan membuka lebar jarak poin di kuarter tiga. Jarak tersebut tak mampu dikejar oleh Knicks di sisa laga dan Heat membawa pulang kemenangan 106-07.

Tujuh pemain Heat mencetak dua digit poin di gim ini. Bermain selama 28 menit, Wade berhasil mengemas dobel-dobel, 15 poin, 5 rebound, dan 10 asis. Jumlah tersebut merupakan sumbangan tertinggi dari pemain cadangan Heat di gim ini. Wayne Ellington menjadi top skor tim di laga ini dengan 19 poin dari 4/11 tripoin. Hassan Whiteside juga mencetak dobel-dobel di laga ini dengan 13 poin, 16 rebound, dan 3 blok.

Forwarda, James Johnson, juga mengemas 13 poin bersama 2 steal. Justise Winslow yang kembali berperan sebagai forwarda mengemas 11 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Josh Richardson mencetak 12 poin dan 3 rebound sementara Kelly Olynyk melengkapi daftar dengan 11 poin plus 6 rebound. Sedikit kisah pait untuk Heat di laga ini adalah cedera yang mendera Derrick Jones Jr.. Ia hanya bermain selama empat menit setelah bermasalah dengan lututnya.

Dari kubu Knicks, ada lima pemain yang mencetak setidaknya 10 poin dengan empat di antaranya merupakan pemain cadangan. Tim Hardaway Jr. sebagai satu-satunya pemain utama (starter) di daftar ini menjadi top skor gim dengan 22 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Trey Burke menyusul dengan 16 poin sementara Damyean Dotson mengemas 14 poin dan 4 asis. Mario Hezonja membukukan 12 poin, 5 rebound, dan 3 steal. Allonzo Trier melengkapi daftar dengan 11 poin dan 2 rebound selama 20 menit per gim.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua untuk Heat secara beruntun. Konsistensi menjadi masalah untuk Heat sepanjang musim. Dalam 10 gim terakhir, tim asuhan Erik Spoelstra ini hanya memenangi separuh di antaranya. Di sisi lain, Heat juga hanya sekali mampu mencatatkan kemenangan beruntun lebih dari dua gim. Hal itu membuat posisi Heat di klasemen sementara Wilayah Timur belum beranjak dari peringkat tujuh.

Sementara bagi Knicks, kekalahan ini merupakan kekalahan kesembilan secara beruntun. Knicks bahkan hanya menang satu kali dalam 11 gim di Januari. Tim asuhan David Fizdale ini menduduki peringkat dua terbawah klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (10-38).

Heat akan kembali ke kandang mereka untuk menanti kunjungan Chicago Bulls, Rabu malam, 30 Januari 2019, waktu setempat. Sementara Knicks akan menjadi tamu di laga selanjutnya dengan menyambangi markas Charlotte Hornets, esok hari. (DRMK)

Foto: Twitter, NBA

 

Komentar