IBL

Milwaukee Bucks melakoni lanjutan laga NBA melawan Miami Heat, Jumat malam, 15 Maret 2019, waktu setempat. Bertempat di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Bucks yang berstatus tamu seperti akan dihajar begitu saja oleh Heat setelah tertinggal 20 poin di paruh pertama. Namun, Bucks menunjukkan mentalitas luar biasa dengan bangkit di sisa gim. Total Bucks berhasil membuat 71 poin di dua kuarter akhir berbanding hanya 36 oleh Heat. Bucks menutup gim dengan kemenangan 113-98.

Skor akhir tersebut membuat Bucks menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang mampu kembali dari tertinggal 20 poin dan berbalik menang dengan selisih di atas 11 poin. Selain itu, ini juga menjadi kebangkitan Bucks terbaik sepanjang musim ini. Sebelumnya, Bucks pernah tertinggal 18 poin saat melawan Chicago Bulls dan juga kembali menutup gim dengan kemenangan.

Dalam sejarah tim, kebangkitan dari 20 poin ini membuat Bucks berhasil menyamai rekor berusia 42 tahun. Pada tahun 1977, Bucks pernah tertinggal 20 poin atas New York Knicks dan berhasil berbalik memenangi gim dengan 124-123.

Hasil ini membawa Bucks kembali memiliki rekor kemenangan dengan tak terkalahkan di dua gim terakhir mereka. Bucks semakin nyaman di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dan NBA. Bucks sejauh ini masih menjadi satu-satunya tim yang sudah menyentuh setidaknya 50 kemenangan. Tim asuhan Mike Budenholzer ini memiliki rekor menang-kalah (52-17).

Sebaliknya bagi Heat, kekalahan ini semakin membuat posisi playoff mereka terancam. Heat sendiri kini menempati peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur dengan 32 kemenangan dan 36 kekalahan. Anak-anak asuh Erik Spoelstra itu berjarak hanya dua kemenangan dengan Orlando Magic dan Charlotte Hornets yang ada di peringkat 9 dan 10.

Giannis Antetokounmpo masih setia memimpin Bucks dalam perolehan poin dengan catatan dobel-dobel, 33 poin, 16 rebound, 9 asis, 2 steal, dan 3 blok. Khris Middleton menyusul dengan 21 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Eric Bledsoe juga mengisi daftar dengan 17 poin, 5 asis, dan 3 steal.

Dari bangku cadangan, Ersan Ilyasova dan Pat Connaughton menjadi penyumbang terbesar. Ilyasova yang bermain selama 21 menit mengemas 15 poin dan 5 rebound sementara Connaughton menyumbang 13 poin plus 6 rebound.

Justise Winslow menjadi pemain tersubur untuk Heat di gim ini dengan 20 poin dan 5 asis. Seluruh poin Winslow tercipta di paruh pertama. Hassan Whiteside yang tercatat bermain selama 19 menit dari bangku cadangan mencatatkan dobel-dobel, 14 poin dan 11 rebound. Senter Heat lainnya, Bam Adebayo, juga dobel-dobel, 10 poin, 11 rebound, dan 5 asis.

Josh Richardson membukukan 11 poin sementara Kelly Olynyk menambahkan 10 poin dan 7 rebound. Dion Waiters dan Dwyane Wade yang bergantian mengisi posisi garda sama-sama mengemas 10 poin di gim ini. Wade sempat mendapatkan perawatan karena jatuh tidak dalam posisi aman di kuarter tiga. Namun, ia dapat kembali melanjutkan sisa gim.

Bucks akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Philadelphia 76ers, lusa, waktu setempat. Sementara Heat juga akan bermain di hari Minggu dengan menanti kunjungan Charlotte Hornets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar