IBL

NBA kembali menggelar lanjutan laga NBA pascajeda NBA All Star 2019, Kamis malam, 21 Februari 2019, waktu setempat. Philadelphia 76ers menjadi salah satu tim yang bertanding dengan menghadapi Miami Heat di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Kedua tim sempat saling kerjar di tiga kuarter pertama. Namun, penampilan gemilang Sixers yang mencetak 33 poin di kuarter akhir membuat mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 106-102.

Sebelum gim ini digelar, Sixers sudah dipastikan tampil tanpa dua pemain mereka karena cedera yakni Furkan Korkmaz dan Joel Embiid. Pun begitu, Sixers masih punya banyak senjata pengganti. Boban Marjanovic yang menggantikan posisi Embiid berhasil mencetak dobel-dobel 19 poin dan 12 rebound.

Rekan Marjanovic dalam paket pertukaran Sixers dengan Los Angeles Clippers, Tobias Harris, juga mencatatkan dobel-dobel, 23 poin plus 11 rebound. Ben Simmons yang bermain paling lama di gim ini dengan 38 menit mencetak 21 poin, 7 rebound, dan 4 asis sementara Jimmy Butler mengemas 18 poin, 6 rebound, dan 6 asis. J.J. Redick melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda Sixers usai mencatatkan 13 poin dan 6 rebound.

Dari kubu Heat, Dwyane Wade yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 19 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Dion Waiters mengemas 18 poin dan 5 rebound sementara Kelly Olynyk membukukan 15 poin dan 6 rebound. Dua pemain lain yang melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda Heat adalah Josh Richardson dengan 13 poin dan 5 asis serta Justise Winslow yang membukukan 11 poin, 7 rebound, plus 5 asis.

Kemenangan ini membuat Sixers mempertahankan tren kemenangan mereka sebelum jeda All Star lalu. Di sisi lain, hasil ini juga membawa Sixers merangsek naik di klasemen. Sixers berhasil menggeser Boston Celtics di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang kalah (38-21).

Sebaliknya bagi Heat, kekalahan ini membuat posisi mereka di klasemen semakin genting. Heat kini menempati peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur usai 26 kalimenang dan 31 kali kalah. Mereka kini berjarak dua kemenangan dengan Detroit Pistons yang ada di batas playoff, peringkat delapan.

Kedua tim akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Heat akan kembali ke Miami untuk menghadapi pesaing mereka, Pistons. Sementara Sixers masih bertahan di kandang guna menjamu tim asal Wilayah Barat, Portland Trail Blazers. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar