IBL

Sebagai peringkat kedua sementara Wilayah Timur, Milwaukee Bucks menunjukkan superioritas mereka atas lawannya. Dalam lanjutan laga NBA, Selasa malam, 15 Januari 2019, waktu setempat, Bucks berhasil mencukur habis Miami Heat 124-86. Selalu unggul sejak awal, barisan pemain utama (starter) Bucks tak ada yang bermain lebih dari 26 menit. Lebih hebat lagi, seluruh 13 pemain Bucks yang tampil di laga ini mampu menyumbang angka.

Eric Bledsoe keluar sebagai top skor tim dengan 17 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Malcolm Brogdon menyusul dengan 16 poin plus 2 rebound. Bintang Bucks, Giannis Antetokounmpo tampil menyeluruh. Bermain selama 25 menit, pemain asal Yunani ini mengemas 12 poin, 10 rebound, 10 asis, dan 3 steal. Ini merupakan tripel-dobel keempat musim ini sekaligus ke-12 sepanjang karirnya. Dalam empat tripel-dobel Antetokounmpo musim ini, Bucks selalu menutup laga dengan kemenangan.

Khris Middleton mencetak 11 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Senter, Brook Lopez, juga mengemas 11 poin bersama dengan 3 rebound dan 3 blok. Dari bangku cadangan, Sterling Brown dan Tony Snell menjadi yang tersubur. Brown mencetak 13 poin plus 6 asis sementara Snell menambahkan 10 poin, 3 rebound, dan 2 asis.

Dari kubu lawan, hanya ada dua pemain yang mampu mencetak angka dengan digit ganda. Hassan Whiteside mencetak 19 poin dan 8 rebound. Justise Winslow yang masih menjadi garda utama mengemas 19 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Secara keseluruhan, Heat memang kalah di hampir seluruh nomor statistik. Mereka hanya unggul di akurasi tembakan gratis dengan 75 persen berbanding hanya 61 milik Bucks.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Bucks secara beruntun. Dari sepuluh laga terakhir, Bucks hanya kalah dua kali dan makin kukuh di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan 31 kemenangan dari 45 gim yang sudah dimainkan.

Sebaliknya bagi Heat, kekalahan ini memutus dua kemenangan beruntun mereka. Tim asuhan Erik Spoelstra kini bertengger di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 50 persen (21-21).

Kedua tim akan melakoni laga selanjutnya dengan menyandang status tamu. Heat akan mengunjungi Detroit Pistons, Jumat, 18 Januari 2019, waktu setempat. Sementara Bucks akan menyebrang ke pesisir pantai barat untuk melawan Memphis Grizzlies, esok hari. (DRMK)

Foto: bucks.com

Komentar