IBL

Milwaukee Bucks menggelar laga ketiga mereka musim ini dengan menjamu New York Knicks di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Senin malam, 22 Oktober 2018, waktu setempat. Di dua laga sebelumnya, Bucks selalu keluar sebagai pemenang sementara Knicks yang sudah melakoni tiga laga selalu keok atas lawan mereka di dua laga terakhir.

Bucks seperti akan melaju mulus setelah unggul 71-52 di paruh pertama pertandingan. Namun, Knicks yang tak ingin malu mencoba melawan di kuarter tiga dengan mencetak 35 poin, sementara Bucks hanya 17 poin. Sayangnya, usaha Knicks mengejar ketinggalan mereka tak pernah terealisasi karena gempuran tripoin Bucks. Total 17 tripoin masuk anak-anak asuh Mike Budenholzer membawa Bucks meraih kemenangan ketiga mereka secara beruntun dengan skor akhir 124-113.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Bucks menempati peringkat dua klasemen sementara Wilyah Timur. Hanya ada dua tim lain di Wilayah Timur yang belum kalah hingga Senin, 22 Oktober 2018, waktu setempat. Dua tim tersebut adalah Toronto Raptors dan Detroit Pistons.

Giannis Antetokounmpo masih setia sebagai poros utama serangan Bucks dengan mencetak dobel-dobel 31 poin, 15 rebound, dan 4 asis. Dalam tiga laga yang sudah dilakoni, Antetokounmpo selalu menorehkan dobel-dobel, tapi 31 poin ini adalah yang poin tertinggi sejauh ini.

Khris Middleton menyusul dengan 30 poin dan 7 rebound dari 7/8 tripoin yang setara dengan 87 persen. Dari jumlah poin tersebut, 19 di antaranya ia bukukan hanya di paruh pertama pertandingan. Eric Bledsoe juga mencatatkan dobel-dobel kali ini dengan 16 poin, 5 rebound, dan 13 asis. Brook Lopez mencetak 13 poin sementara Malcolm Brogdon menambahkan 11 poin. Ersan Ilyasova menjadi pencetak angka tertinggi dari bangku cadangan dengan 10 poin dan 8 rebound.

Dari kubu tamu, enam pemain mencetak angka dengan digit ganda. Tim Hardaway Jr. menjadi top skor tim dengan 24 poin dan 3 asis. Angka ini membuatnya selalu menjadi top skor Knicks dari empat laga yang sudah dilakoni dengan rataan 27,0 poin per gim.

Enes Kanter membantu dengan dobel-dobel 14 poin dan 12 rebound sementara Trey Burke mengemas 19 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Dari bangku cadangan, tiga pemain menyumbangkan dua digit angka dengan 18 poin Mario Hezonja sebagai yang terbanyak. Damyean Dotson membukukan 14 poin dan 8 rebound sementara Noah Vonleh mencetak 11 poin dan 5 rebound.

Selanjutnya, Bucks masih akan melakoni laga sebagai tuan rumah dengan menjamu Philadelphia 76ers, Rabu, 24 Oktober 2018, waktu setempat. Sementara Knicks juga masih akan berstatus sebagai tamu dengan berkunjung ke American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, kandang Miami Heat, di hari yang sama.

Foto: NBA

 

Komentar