IBL

Setelah mengalami kekalahan di pertemuan pertamanya, Golden State Warriors kini sukses memukul balik Milwaukee Bucks di NBA 2018-2019. Mereka menang 105-95 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Jumat 7 Desember 2018 waktu setempat. Klay Thompson, garda tembak andalan Warriors, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 20 poin. Ia memasukkan setengah dari tembakan field goal-nya dengan 4/9 tripoin.

Selain Thompson, Stephen Curry juga cemerlang di pertandingan hari ini. Ia mencetak 16 poin dan 8 asis untuk membantu Warriors memenangkan pertandingan. Andre Iguodala dan Jonas Jerebko lalu menambahkan masing-masing 15 dan 12 poin.

Di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo mencetak dobel-dobel 20 poin dan 12 rebound. Eric Bledsoe ikut menyumbang 14 poin. Malcolm Brogdon, Brook Lopez, dan Khris Middleton juga berkontribusi dengan dobel digit 13, 12, dan 10 poin. Namun, perolehan itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan di rumah sendiri.

Warriors unggul sejak kuarter satu dengan mencetak lima poin lebih banyak (27-22). Mereka kemudian tetap unggul 57-51 di kuarter selanjutnya setelah Thompson dan Iguodala mencetak total 22 poin. Mereka membuat Warriors memasukkan 52,4 persen tembakan field goal dengan tripoin mencapai 45 persen saat itu. Sementara, Bucks yang mengandalkan duet Antetokounmpo dan Bledsoe di kuarter itu mencetak 36 persen field goal dengan tripoin sangat rendah. Bucks hanya memasukkan 4 dari 18 tembakannya di belakang busur.

Di kuarter tiga, Bucks sempat meninggalkan Warriors dengan start 8-3. Mereka memangkas jarak menjadi hanya satu poin (59-60) di menit 9:56. Namun, layup Curry dan tripoin Iguodala kemudian membangkitkan permainan Warriors sementara waktu. Bucks baru bisa menyamakan kedudukan di menit 4:24 dengan skor 72-72. Mereka membutuhkan waktu sekitar 5,5 menit untuk bisa melakukan itu.

Kendati demikian, upaya Bucks menyamakan kedudukan menjadi sia-sia. Skor imbang itu ternyata tidak bertahan lama. Warriors tetap unggul setelah mencetak running points 11-2 pengujung kuarter tiga. Saat itu, Curry melesakkan tripoinnya di ujung kanan serangan; membuat tim asuhan Steve Kerr itu memimpin 83-76.

Di kuarter empat, Warriors semakin menjauh. Mereka merentangkan jarak 10 poin (97-87) sehingga Bucks terpaksa meminta jeda (time out) di 5:50. Namun, upaya itu juga tidak membuahkan hasil. Warriors telah belajar dari kesalahan mereka di pertandingan perdana dengan meningkatkan persentase tripoinnya. Secara keseluruhan, tim asal Oakland itu mencetak 44,2 persen tripoin, sementara Bucks benar-benar tumpul di angka 19,4 persen. Warriors pun memenangkan pertandingan 105-95.  

Dengan kemenangan itu, Warriors kini merengkuh rekor 18-9. Mereka akan kembali bertanding tiga hari lagi dengan menghadapi Minnesota Timberwolves. Di sisi lain, Bucks (16-8) akan bertemu Toronto Raptors lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar