IBL

Pertarungan sengit terjadi Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, pada Kamis malam, 21 Februari 2019, waktu setempat. Tuan rumah sekaligus pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur, Milwaukee Bucks, menghadapi tamu penghuni lima besar wilayah yang sama, Boston Celtics. Pertandingan pun berlangsung ketat hingga detik terakhir.

Tripoin Al Horford di sisa satu menit gim membawa kedudukan sama kuat 95-95. Tak lama berselang, tepatnya di sisa 33 detik gim, tripoin dari Khris Middleton membawa Bucks berbalik unggul tiga angka. Kyrie Irving berhasil menipiskan ketinggalan melalui layupnya tak lama berselang. Sayangnya, upaya terakhir Irving di sisa tiga detik gim gagal, dan Bucks menang 98-97.

Termasuk dengan tembakan kemenangan tersebut, Middleton menutup gim dengan dobel-dobel, 15 poin dan 13 rebound. Giannis Antetkounmpo yang bermain selama 37 menit mengemas 30 poin, 13 rebound, dan 6 asis dengan akurasi 58 persen. Malcolm Brogdon mencetak 15 poin dan 6 rebound sementara Brook Lopez menambahkan 10 poin dan 8 rebound. Eric Bledsoe menjadi satu-satunya pemain utama (starter) yang tak mencetak dua digit poin di gim ini.

Dari kubu Celtics, Kyrie Irving yang bermain selama 41 menit menjadi top skor tim dengan 22 poin dan 5 rebound. Al Horford menyusul dengan raihan dobel-dobel, 21 poin, 17 rebound, dan 5 asis. Pemain tahun kedua, Jayson Tatum, juga dobel-dobel, 17 poin dan 10 rebound sementara Marcus Morris menambahkan 11 poin plus 6 rebound. Dari bangku cadnagan, hanya ada Jaylen Brown yang membukukan dua digit poin dengan 15 poin dan 5 rebound.

Hasil ini semakin mengukuhkan Bucks di puncak klasemen Wilayah Timur dengan 44 kali menang dan hanya 14 kali kalah. Selain itu, kemenangan di kandang ini juga semakin mengukuhkan ketangguhan mereka musim ini di Fiserv Forum. Tim asuhan Mike Budenholzer tersebut baru kalah lima kali dari 29 gim kandang yang sudah mereka mainkan.

Sementara bagi Celtics, kekalahan ini membuat mereka harus puas turun peringkat. Anak-anak asuh, Brad Stevens ini kini menempati peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (37-22).

Celtics belum akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya. Mereka akan bertandang ke markas Chicago Bulls, lusa, waktu setempat. Sementara Bucks masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Minnesota Timberwolves, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar