IBL

Milwaukee Bucks berhasil menyamakan kedudukan 3-3 atas Boston Celtics di putaran pertama playoff. Hasil itu mereka dapat setelah mengalahkan tamunya 97-86 di BMO Harris Bradley Center, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Kamis malam, 26 April 2018 waktu setempat. Kemenangan itu sekaligus membuat pertempuran kedua tim harus ditentukan di pertandingan ketujuh.

Giannis Antetokounmpo lagi-lagi menjadi aktor kemenangan Bucks di playoff. Ia mencetak dobel-dobel 31 poin dan 14 rebound. Khris Middleton dan Malcolm Brodgon masing-masing 16 poin.

Sementara itu, Celtics mendapat suntikan poin dari pemain tahun pertama—Jayson Tatum. Ia mencetak 22 poin dari 6/14 field goal. Terry Rozier III lalu menambahkan 18 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Jaylen Brown 14 poin sementara Marcus Morris dari bangku cadangan menyumbang 12 poin. Senter senior Al Horford mencetak dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound.  

Kendati mengalami kekalahan di pertandingan keenam, Celtics sebenarnya unggul 24-22 di kuarter pertama. Namun, Bucks ternyata tak membiarkan lawannya itu melakukan hal yang sama di kuarter dua dengan hanya membiarkannya mencetak 15 poin. Sementara itu, Antetokounmpo dkk. justru mendulang 26 poin untuk memimpin pertandingan 48-39 di paruh waktu.

Di kuarter tiga, Antetokounmpo yang serba bisa sempat berhadapan dengan Al Horford di area kunci. Pemain asal Yunani itu memaksakan diri untuk mendulang poin dari sana. Namun, Horford—yang dibantu Jayson Tatum dan Jaylen Brown—memberikan perlawanan sehingga Celtics mampu imbang 61-61 di menit 4:21. Sayangnya, Antetokounmpo dkk. membuat jarak kembali di sisa waktu dan menutup kuarter ini dengan skor 64-55.

Kuarter empat berjalan serupa, Antetokounmpo masih harus berhadapan dengan Horford. Namun, senter veteran itu kini mendapat sokongan dari pemain besar lainnya—Aron Baynes. Antetokounmpo pun tak bisa terus-terusan mendulang poin di area kunci, sehingga ia membagi bolanya kepada pemain lain. Saat itulah Khris Middleton dan Malcolm Brogdon menjadi aktor lain yang membuat Bucks memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan itu, otomatis pertemuan kedua tim harus berlanjut ke pertandingan ketujuh. Mereka akan menentukan siapa yang lebih berhak melaju ke semifinal wilayah dua hari lagi di Boston.

Foto: Morry Gash/AP

Komentar