IBL

Milwaukee Bucks melakoni laga ketiga putaran pertama playoff dengan menjamu Boston Celtics di BMO Harris Bradley Center, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat malam, 20 April 2018 waktu setempat. Setelah gagal mencuri kemenangan di kandang Celtics dalam dua pertemuan sebelumnya, Bucks tampil dominan di laga ini. Unggul 58-35 di dua kuarter awal, tim asuhan Joe Prunty sama sekali tak terkejar di sisa laga dan menutup pertandingan dengan skor akhir 116-92.

Khris Middleton menutup laga sebagai top skor pertandingan dengan 22 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Bintang andalan Bucks, Giannis Antetkounmpo, menyusul dengan 19 poin, 6 asis, 5 rebound, 3 steal dan 2 blok. Garda pertama, Eric Bledsoe, membukukan 17 poin dan 4 rebound.

Jabari Parker dan Thon Maker yang memulai laga dari bangku cadangan berkontribusi dengan menyumbang dua digit angka. Parker mencetak 17 poin dan 5 rebound sementara Maker membukukan 14 poin, 5 blok, dan 5 rebound. Maker bahkan membukukan tiga dari lima bloknya di kuarter pertama

Dari kubu Celtics, senter utama mereka, Al Horford, mencatatkan 16 poin dan 3 rebound. Rookie Jayson Tatum menambakan 14 poin dan 5 rebound sementara Jaylen Brown membukukan 11 poin dan 5 rebound. Greg Monroe menjadi pemain terakhir dan satu-satunya cadangan yang mencetak dua digit angka. Ia bahkan mencetak dobel-dobel dengan 15 poin dan 11 rebound.

Bucks tampil dengan akurasi tembakan keseluruhan mencapai 57 persen berbanding hanya 40 persen milik Celtics. Akurasi tripoin keduanya juga cukup berbeda, Bucks dengan 48 persen sementara Celtics tertahan di 33 persen.

Pertahanan Bucks juga cukup memberikan pengaruh pada laga ini. Total ada 13 blok yang dibukukan Bucks berbanding hanya dua blok yang dibukukan Celtics. Selain blok, Bucks juga berhasil memaksa Celtics melakukan banyak kesalahan sendiri (turnover). Tercatat ada 16 turnover yang dilakukan oleh Celtics sementara sang tuan rumah hanya sembilan kali melakukan kesalahan sendiri.

Kemenangan ini membuat Bucks menipiskan kedudukan menjadi 2-1. Laga keempat masih akan digelar di tempat yang sama, Minggu sore, 22 April 2018, waktu setempat.

Foto: Washington Post 

 

 

Komentar