IBL

Dua tim lima besar klasemen sementara Wilayah Timur bertemu di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Jumat malam, 21 Desember 2018, waktu setempat. Tuan rumah sekaligus peringkat lima, Boston Celtics menjamu Milwaukee Bucks yang menempati peringkat dua. Meski berstatus tamu, Bucks justru tampil dominan sejak awal laga dan tak sekalipun dalam posisi tertinggal selepas kuarter pertama. Bucks berhasil membawa pulang kemenangan di akhir laga dengan skor 120-107.

Akurasi menjadi kunci kemenangan Bucks di laga ini. Tim asuhan Mike Budenholzer ini total memasukkan 51 persen percobaan mereka dnegan 40 persen dari belakang garis busur (16/40). Hal tersebut berbanding terbalik dengan Celtics yang hanya memasukkan 38 persen keseluruhan tembakan mereka dengan akurasi tripoin hanya 29 persen (10/34).

Menariknya lagi, Bucks sebenarnya tak cukup disiplin di laga ini. Meski berhasil mencuri jumlah reboun lebih banyak dengan 55 berbanding 39, Bucks membuat 20 kesalahan sendiri (turnover) di laga ini. Jumlah tersebut berbanding cukup jauh dengan tuan rumah yang hebatnya hanya membuat lima turnover.

Hasil laga ini tak merubah kedudukan kedua tim di klasemen sementara Wilayah Timur. Kemenangan keempat beruntun Bucks ini semakin mengkukuhkan mereka di peringkat dua dengan torehan 22 kemenangan dari 31 laga yang sudah dilakoni. Mereka hanya kalah dari Toronto Raptors yang sudah memainkan 34 laga dengan 25 kemenangan. Sementara kekalahan ketiga beruntun Celtics ini membuat tim asuhan Brad Steven ini tertahan di peringkat lima dengan rekor menang-kalah (18-13).

Enam pemain Bucks mencetak setidaknya 10 poin di laga ini. Giannis Antetokounmpo kembali menjadi yang terdepan dengan 30 poin, 8 rebound, 5 asis, dan 3 blok selama 33 menit bermain. Akurasi keseluruhannya mencapai 61 persen. Khris Middleton menyusul dengan 21 poin, 9 rebound, dan 5 asis sementara Eric Bledsoe mengemas 16 poin plus 4 rebound. Malcolm Brogdon memperkuat barisan utama (starter) Bucks dnegan 10 poin dan 9 rebound. Dua pemain cadangan, Tony Snell dan Thon Maker melengkapi daftar usai masing-masing membukukan 15 dan 12 poin.

Dari kubu tuan rumahh, ada lima pemain yang mengemas angka dengan digit ganda. Jayson Tatum menjadi top skor tim usai menciptakan 20 poin dan 5 rebound. Kyrie Irving menambahkan 15 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Jaylen Brown yang memulai laga dari bangku cadangan membukukan 21 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Gordon Hayward membuat 11 poin sementara Semi Ojeleye menambahkan 10 poin.

Bucks masih akan memainkan dua laga selanjutnya dengan status tamu. Terdekat mereka akan melawan Miami Heat, esok hari. Sementara Celtics masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Charlotte Hornets, lusa, watu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar