IBL

Orlando Magic menjalani lanjutan laga NBA berhadapan dengan Toronto Raptors, Minggu malam, 24 Februari 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tamu di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, “sihir” Magic sudah mampu menjinakkan kebuasan Raptors. Selalu dalam posisi unggul di setiap kuarter, Magic mencuri kemenangan 113-98.

Hasil ini membawa Magic kembali ke jalur kemenangan usai kalah tipis di gim sebelumnya atas Chicago Bulls. Magic kini berhasil mengoleksi delapan kemenangan dari 10 gim terakhir mereka. Catatan apik tersebut membawa Magic terus merangsek naik di klasemen sementara Wilayah Timur. Tim asuhan Steve Clifford itu kini menempati peringkat sembilan dengan 28 kali menang dan 33 kali kalah. Mereka hanya berselisih dua kemenangan dengan peringkat delapan, Charlotte Hornets.

Sebaliknya bagi Raptors, kekalahan ini tak berpengaruh pada peringkat mereka di klasemen sementara Wilayah Timur. Raptors masih kukuh di peringkat dua klasemen di bawah Milwaukee Bucks dengan 44 kemenangan dan 17 kekalahan. Di sisi lain,  kekalahan ini juga memutus rangkaian tujuh kemenangan beruntun mereka. Pun begitu, dalam 10 gim terakhir Raptors tercatat hanya kalah dua kali.

Mantan pemain Raptors, Terrence Ross yang memulai gim dari bangku cadangan justru menjadi top skor gim. Bermain selama 30 menit, Ross mencetak 28 poin dan 9 rebound. Pemain yang terpilih di laga All-Star lalu, Nikola Vucevic, menambahkan dobel-dobel, 23 poin, 12 rebound, dan 4 asis. Pemain tahun kedua, Jonathan Isaac mencetak 16 poin dan 6 rebound.

Dua pemain lain yang melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda untuk Magic adalah duo garda mereka, D.J. Augustin dan Evan Fournier. Augustin yang juga pernah membela Raptors mencetak 12 poin, 5 rebound, dan 8 asis sementara Fournier menambahkan 11 poin dan 3 rebound.

Raptors yang tampil tanpa Kawhi Leonard di gim ini berpusat kepada Kyle Lowry. Pemian bernomor punggung tujuh ini mencetak dobel-dobel, 19 poin, 4 rebound, 10 asis, dan 4 steal selama 36 menit bermain. Marc Gasol menyusu; dengan 16 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Pascal Siakam menjadi pemain kedua Raptors yang membukukan dobel-dobel dengan 10 poin plus 11 rebound.

Danny Green mencetak 14 poin dan 5 rebound sementara ada dua pemain cadangan Raptors yang mampu mengemas dua digit poin. Serge Ibaka mencatatkan 14 poin dan 5 rebound. Jodie Meeks yang dalam masa kontrak 10 hari melengkapi daftar dengan 10 poin dan 2 rebound selama 17 menit.

Magic belum akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya. Mereka akan berkunjung ke tim terburuk sejauh ini di Wilayah Timur, New York Knicks, lusa, waktu setempat. Sementara Raptors belum akan berpindah dari kandang mereka untuk menjamu Boston Celtics, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar