IBL

Toronto Raptors dan Orlando Magic memainkan gim keempat putaran pertama playoff, Minggu malam, 21 April 2019, waktu setempat. Berhasil mencuri kemenangan di gim ketiga yang juga bertempat di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Raptors berupaya melanjutkan tren positif tersebut. Berlangsung ketat di paruh pertama, Raptors langsung tancap gas di kuarter kedua dengan membuka jarak hingga 16 poin. Keunggulan tersebut terus terjaga hingga akhir gim dan Raptors menyapu bersih kemenangan 107-85 (3-1).

Kawhi Leonard menjadi penampil terbaik di gim ini. Bermain selama 35 menit, Kawhi menyumbangkan 34 poin, 6 rebound, 2 asis, 2 steal, dan 2 blok dari 12/20 tembakan (60 persen). Kawhi yang menjadi top skor Raptors di musim reguler sejauh ini juga memimpin tim asal Kanada ini di playoff. Dari empat gim yang sudah dilalui, rataan Kawhi mencapai 28,0 poin per gim.

Pascal Siakam juga terus menjaga performa apiknya dengan 16 poin, 6 rebound, dan 2 asis. Noorman Powell yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan catatan poin yang sama dengan Pascal. Serge Ibaka melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda usai mengemas 13 poin dan 8 rebound selama 20 menit bermain.

Dari Magic, hanya ada tiga pemain yang mampu membukukan angka dengan digit ganda. Aaron Gordon menjadi yang tersubur dengan catatan 25 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Evan Fournier menyusul dengan 19 poin dan 4 rebound sementara Nikola Vucevic melengkapi daftar dengan 11 poin dan 5 rebound.

Berbanding terbalik dengan Kawhi, Nikola yang menjadi top skor Magic di musim reguler justru meredup di playoff. Catatan poin tertingginya terjadi di gim ketiga, itu pun hanya 22 poin. Padahal, saat di musim reguler, Nikola membukukan rataan 20,8 poin per gim. Dalam empat gim ini, rataannya menurun drastic di angka 12,5 poin per gim.

Kedua tim akan bertolak ke Toronto, Kanada, untuk memainkan gim kelima, lusa waktu setempat. Bila Raptors berhasil memenangi gim tersebut, mereka otomatis lolos ke playoff dan akan berhadapan dengan pemenang antara Philadelphia 76ers dan Brooklyn Nets.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar