IBL

Orlando Magic memainkan gim ke-81 mereka melawan Boston Celtics, Minggu malam, 7 April 2019, waktu setempat. Berstatis sebagai tamu di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Magic tampil apik di paruh kedua. Mencetak total 68 poin berbanding hanya 56 milik tuan rumah, Magic menutup gim dengan kemenangan 116-108.

Hasil ini membawa Magic mengakhiri puasa playoff mereka yang berusia tujuh tahun. Terakhir kali Magic berhasil lolos ke playoff terjadi pada musim 2011-2012. Kala itu, Magic menutup musim reguler dengan menempati peringkat enam Wilayah Timur.

Sayangnya, mereka harus mengakui ketangguhan Indiana Pacers di putaran pertama dalam lima laga. Pada musim itu, Magic masih diperkuat pemain-pemain seperti Jameer Nelson, Dwight Howard, J.J. Redick, hingga legenda NBA yang baru saja mengunjungi Indonesia, Jason Richardson.

Nikola Vucevic menjadi bintang kemenangan Magic di gim tadi dengan catatan dobel-dobel, 25 poin, 12 rebound, dan 4 asis. Terrence Ross yang memulai gim dari bangku cadangan menjadi top skor di gim ini usai mengemas 26 poin, 3 rebound, dan 3 asis, selama 26 menit. Evan Fournier menambahkan 24 poin  dan 5 rebound. Aaron Goron yang bermain 40 menit mencetak 14 poin plus 7 rebound sementara D.J. AUgustin melengkapi daftar juga dengan dobel-dobel, 11 poin, 7 rebound, dan 13 asis.

Selain memastikan lolos ke playoff, hasil ini juga membawa Magic tak terkalahkan dalam tiga gim terakhir mereka. Selain itu, dalam 10 gim terakhir, tim asuhan Steve Clifford ini berhasil membungkus delapan kemenangan yang sekaligus membuat Magic sebagai tim “terpanas” di Wilayah Timur.

Dari kubu Celtics, Kyrie Irving menjadi top skor dengan 23 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Al Horford menyusul dengan 18 poin dan 7 asis. Gordon Hayward memimpin barisan cadangan dengan 16 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Marcus Morris 13 poin dan 8 rebound sementara Jaylen Brown juga mencatatkan jumlah 13 poin.

Kedua tim sama-sama menyisakan satu gim di musim reguler ini. Magic akan bertamu ke tim yang sedang berjuang untuk lolos ke playoff, Charlotte Hornets, lusa, waktu setempat. Sementara Celtics juga akan menjadi tamu di gim selanjutnya kala mennyambangi Washington Wizards, sehari setelahnya.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar