IBL

Orlando Magic mesti berhadapan dengan Houston Rockets di NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Magic pun merebut satu kemenangan kandang 116-109 di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Minggu 13 Januari 2019 waktu setempat. Nikola Vucevic menjadi penampil terbaik di pertandingan ini.

Vucevic, senter, mencetak 22 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Di belakangnya, ada Aaron Gordon yang juga mencetak 22 poin, tetapi dengan 8 rebound dan 5 asis saja. Evan Fournier, garda tembak Magic, lalu menambahkan 19 poin. Terrence Ross ikut menyumbang 17 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Rockets mengandalkan James Harden untuk mendulang poin. Pemain terbaik NBA 2018 itu bahkan hampir mencetak tripel-dobel dengan 38 poin, 12 asis, dan 9 rebound. Austin Rivers, garda utama, menyusul dengan 25 poin. Clint Capela, senter, menyumbang dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Danuel House Jr. menambahkan 14 poin. Namun, tambahan itu rupanya tidak cukup untuk merebut kemenangan di kandang Magic.

Magic memenangkan pertandingan setelah bangkit di paruh kedua. Sebab, awalnya, mereka sempat tertinggal di paruh pertama. Di kuarter satu saja, misalnya, Magic tertinggal 18-26. Untungnya, mereka bisa unggul 34-33 untuk memangkas ketinggalan menjadi tujuh poin (52-59).

Di kuarter tiga, Magic terus memangkas ketinggalan berkat Vucevic dkk. yang tampil baik. Mereka bisa mengatasi gempuran serangan lawan sambil menyerang balik. Alhasil, Magic pun memangkas poin lagi menjadi hanya dua (86-88).

Setelah jeda, Magic pun terus menekan tamunya untuk menyelamatkan wajah mereka di hadapan penggemar sendiri. Vucevic dkk. sampai mencetak running points 20-6 untuk menjungkirkan Rockets. Pada akhirnya, Magic pun bisa mengumpulkan 30 poin tambahan selagi menahan Rockets di angka 21. Dengan perolehan itu, mereka pun membalikkan keadaan. Magic menang 116-109.

Selanjutnya, Magic akan berhadapan dengan Detroit Pistons tiga hari lagi. Sementara itu, Rockets akan langsung bermain besok melawan Memphis Grizzlies. (GNP)

Foto: NBA

Komentar