IBL

Dalam lanjutan laga NBA yang mempertemukan Houston Rockets dengan tim dengan rekor terburuk di NBA saat ini, Cleveland Cavaliers, Jumat malam, 11 Desember 2019, waktu setempat, James Harden kembali “berulah”. Bermain hanya di tiga kuarter dengan total 30 menit, ia mencatatkan tripel-dobel keenamnya musim ini usai mengemas 43 poin, 10 rebound, dan 12 asis dengan akurasi 50 persen (12/24). Catatan tersebut membawa Rockets menutup laga yang digelar di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, dengan kemenangan telak 141-113.

Catatan 43 poin tersebut membawa Harden mencetak setidaknya 40 poin dan 10 rebound dalam dua laga berturut. Jumlah tersebut juga semakin menguatkan Harden sebagai top skor sementara NBA. Dalam 37 laga, ia menorehkan rataan 33,9 poin, 6,0 rebound, dan 8,6 asis per gim.

Uniknya, jarak Harden sebagai top skor dan Anthony Davis (28,9 poin per gim) di peringkat dua cukup terbuka lebar. Bahkan bila Davis mengemas setidaknya 50 poin dalam 10 laga ke depan, ia tetap tak mampu mengejar rataan poin Harden.

Selain Harden, ada lima pemain Rockets lain yang mencetak dua digit angka. Clint Capela menjadi yang terbanyak setelahnya dengan 19 poin dan 4 rebound. Danuel House Jr. menambahkan 14 poin plus 5 asis. Austin Rivers yang hanya bermain selama 24 menit mencetak 12 poin sementara P.J. Tucker memasuukan 10 poin. Brandon Knight menjadi penyumbang angka terbesar dari bangku cadangan dengan 12 poin. Sebagai tambahan, seluruh 11 pemain Rockets yang bermain hari ini berhasil menyumbangkan angka.

Setali tiga uang, kubu tamu juga memiliki enam pemain yang mengemas dua digit angka. Ante Zizic yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi pemain tersubur usai mengemas 18 poin dan 8 rebound. Cedi Osman menyusul dengan 15 poin dan 3 rebound. Ruki, Collin Sexton, mencetak 14 poin dan 5 asis sementara Alec Burks menambahkan 13 poin plus 7 rebound. Jordan Clarkson dan Jalen Jones yang sama-sama turun dari bangku cadangan mengemas masing-masing 12 poin.

Kemenangan ini membuat Rockets sudah mengumpulkan 24 kemenangan dari 41 laga yang sudah mereka mainkan. Tim asuhan Mike D’Antoni ini bertengger di urutan ke enam klasemen sementara Wilayah Barat. Sementara bagi Cavaliers, kekalahan semakin akrab dengan mereka. Finalis musim lalu ini baru memenangi delapan dari 43 laga yang sudah mereka mainkan.

Cavaliers masih akan melakoni laga tandang di pertandingan berikutnya. Mereka akan menyambangi markas mantan bintang mereka, LeBron James, yang kini bersama Los Angeles Lakers, lusa, waktu setempat. Sementara Rockets juga akan menjadi tamu di laga selanjutna dengan mengunjungi Orlando Magic, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @HoustonRockets

 

Komentar