IBL

Houston Rockets memainkan lanjutan laga NBA melawan Los Angeles Clippers, Rabu malam, 1 April 2019, waktu setempat. Meski bermain di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rockets tampil bak pemilik kandang. Selalu unggul sejak tepis mula hingga unggul dua digit di paruh pertama, Rockets mendominasi jalannya pertandingan. Di sisa lima menit gim, seluruh pemain utama Rockets sudah tak lagi bermain. Rockets menutup gim dengan kemenangan 135-103.

Hasil ini membawa Rockets tak terkalahkan dalam empat gim terakhir mereka. Selain itu, tim asuhan Mike D’Antoni ini juga berlabel sebagai tim terpanas di NBA sejak jeda All Star, Februari lalu. Dalam kurun waktu tersebut, Rockets sudah memainkan 22 gim dan memenangi 18 di antaranya. Tim terbaik setelah mereka adalah Clippers sendiri dengan 15 kemenangan dari jumlah gim yang sama.

Kemenangan ini juga membuat Rockets kembali merebut peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dari Portland Trail Blazers. Blazers yang menang di gim lain hari ini memiliki rekor menang-kalah (50-28) sementara Rockets (51-28).

James Harden melanjutkan tren apiknya. Bermain selama 30 menit, si brewok membuat 31 poin, 7 rebound, 7 asis dengan 9/15 tembakan dan 10/12 tembakan gratis. Ini adalah 30 poin gim ke 50 Harden musim ini dari 75 gim yang sudah ia mainkan. Harden tercatat hanya tiga kali mencetak angka di bawah 20 poin musim ini.

 Chris Paul menyusul dengan 29 poin dan 7 asis dari 10/19 tembakan. Sementara Clint Capela dobel-dobel, 24 poin dan 15 rebound plus 3 blok. Eric Gordon mencetak 15 poin dari 5/10 tripoin. Danuel House Jr. yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 13 poin, 6 rebound, dan 3 asis sementara Austin Rivers melengkapi daftar dengan 11 poin dan 3 rebound.

Dari kubu Clippers, lima pemain mencetak dua digit poin. Ruki, Shai Gilgeous-Alexander menjadi top skor tim dengan 20 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Danilo Gallinari menyusul dengan 16 poin dan 4 rebound. Duet bangku cadangan Clippers, Lou Williams dan Montrezl Harrell masing-masing mencetak 14 dan 13 poin. Landry Shamet melengkapi daftar dengan 11 poin.

Kedua tim akan kembali bermain Jumat malam, 5 April 2019, waktu setempat. Rockets kembali ke kandang untuk melawan New York Knicks. Sementara Clippers berhadapan dengan tetangganya sendiri, Los Angeles Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar