IBL

NBA menyuguhkan pertandingan dua tim papan atas dari wilayah berbeda dalam pertandingan lanjutan 2018-2019. Houston Rockets dan Toronto Raptors bertarung di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Selasa 5 Maret 2019 waktu setempat. Rockets kemudian memenangkan pertarungan itu dengan skor 107-95.

James Harden mencetak 35 poin untuk Rockets. Gerald Green 18 poin dari bangku cadangan. Eric Gordon dan Austin Rivers sama-sama 13 poin. Chris Paul (5) dan Clint Capela (9) tidak mencetak dobel digit poin, tetapi mereka berkontribusi dalam hal lain. Paul menyumbang 10 asis, Capela meraih 15 bola pantul.

Sementara itu, Raptors mendapat sokongan dari Kawhi Leonard. Forwarda andalan itu mencetak 26 poin. Pascal Siakam, forwarda lainnya, menambahkan 17 poin dan 10 rebound. Danny Green 14 poin. Serge Ibaka 10 poin, 15 rebound, dan 5 blok. Namun, tambahan itu tidak juga berujung kemenangan.

Rockets memenangkan pertandingan berkat penampilan mereka di kuarter empat. Setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari Raptors di kuarter tiga, Rockets akhirnya bisa bangkit di kuarter itu. Harden bertindak sebagai pemimpin pasukan. Mereka menyerang balik demi mendapat kemenangan itu.

Rockets bahkan membuka pertandingan dengan keunggulan 23-19. Mereka bersaing relatif sengit dengan Raptors pada mulanya. Keduanya hanya berjarak empat poin. Akurasi tembakan Rockets di kuarter satu mencapai 40 persen. Sementara itu, Raptors sedikit lebih baik dengan 40,9 persen.

Di kuarter dua, Rockets tambah produktif. Mereka bisa menghasilkan 32 poin. Perolehan itu membuat mereka memimpin 55-37 di paruh pertama. Raptors, di sisi lain, malah kesulitan mencetak angka. Akurasi mereka juga menurun ke angka 34,1 persen.

Setelah istirahat paruh pertama, Raptors mulai bangkit. Mereka bisa mencetak 15 poin selagi menahan Rockets dengan dua poin saja. Raptors pun memangkas ketinggalan menjadi lima poin (52-53). Rockets terpaksa mengambil jeda (timeout).

Kendati sudah mengambil jeda, Rockets tidak serta merta bisa memutus momentum Raptors. Tim asal Kanada itu tetap saja beringas. Mereka bahkan bisa merebut keunggulan dengan skor 60-59 setelah Siakam melesakkan layup-nya di menit 4:03. Sejak itulah pertandingan kembali ketat. Raptors unggul 71-69 setelah mencetak 34 poin di kuarter tiga. Sementara itu, Rockets hanya berhasil memasukkan 14 poin.

Di kuarter empat, giliran Rockets yang bangkit. Mereka unggul 25-9 di setengah kuarter itu sehingga bisa kembali memimpin. Saat itu Rockets memimpin dengan selisih 14 poin (94-80). Raptors pun terpaksa mengambil jeda.

Upaya Raptors mengambil jeda rupanya tidak berhasil menghentikan Rockets. Tim asal Houston itu tetap membara. Harden memimpin timnya untuk memenangkan pertandingan. Mereka mengakhiri perlawanan Raptors dengan skor 107-95.

Selanjutnya, Rockets akan menghadapi Philadelphia 76ers tiga hari lagi. Sementara itu, Raptors akan bertemu New Orleans Pelicans di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar