IBL

Selasa malam, 30 Oktober 2018, Raptors kembali ke markas mereka, Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada untuk melakoni laga kedelapan mereka dengan menjamu Philadelphia 76ers. Kedua tim ini adalah dua tim unggulan Wilayah Timur musim ini, tapi hingga laga kedelapan, performa keduanya berbeda cukup jauh. Sixers baru memenangi empat dari tujuh laga mereka sementara Raptors baru kalah sekali dari jumlah laga yang  sama.

Angka memang sulit sekali berbohong, rekor kemenangan yang lebih baik membawa Raptors mendominasi laga ini. Sejak kuarter pertama, tim asuhan Nick Nurse selalu unggul dan tak mampu dikejar oleh Sixers. Hasilnya, Raptors menutup laga ini dengan kemenangan 129-112.

Kemenangan ini membuat Raptors berdiri kokoh di peringkat dua Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 7-1. Selain itu, kemenangan ini juga menandai dominasi Raptors atas Sixers sejak musim lalu. Total, kedua tim bertemu dalam lima laga dan Raptors hanya kalah satu kali, itupun terjadi di markas Sixers. Jika diruntut lebih ke belakang, kekalahan ini merupakan kekalahan beruntun ke-12 Sixers atas Raptors di kandang Raptors.

Kawhi Leonard yang diistirahatkan Raptors dalam duel lawan Milwaukee Bucks kemarin kembali pada laga ini. Secara instan, peraih gelar MVP Final 2014 ini langsung mengangkat performa tim dengan menjadi top skor usai megemas 31 poin, 7 rebound, 4 asis, dan 4 steal dari 10/19 tembakan. Sejauh ini, selama Leonard bermain, Raptors belum pernah menderita kekalahan.

Kyle Lowry menyusul dengan dobel-dobel, 20 poin dan 12 asis yang membuatnya dalam delapan laga ini memiliki rataan juga dobel-dobel dengan 19,0 poin dan 11,5 asis per laga. Pascal Siakam juga mencatatkan dobel-dobel dengan 15 poin dan 15 rebound sementara Serge Ibaka membukukan 16 poin dan 8 rebound. Danny Green melengkapi barisan utama (starter) produktif Raptors dengan 10 poin dan 4 asis. Dari bangku cadangan, sumbangsih besar datang dari pemain yang musim lalu menjadi starter, Jonas Valanciunas. Pemain asal Lithuania ini mencetak 23 poin dan 4 rebound.

Dari kubu tamu, lima pemain mencetak dua digit poin. Joel Embiid masih setia sebagai top skor tim dan setara bersama Leonard di laga ini dengan torehan 31 poin dan 11 rebound. Robert Covington menambahkan 15 poin dan 4 steal. Ben Simmons, kembali nyaris mencetak tripel-dobel usai “hanya” membukukan 11 poin, 8 rebound, dan 10 asis. Simmons juga bisa dibilang menjadi salah satu faktor kekalahan Sixers hari ini usai mencatatkan 11 kali kesalahan sendiri (turnover). J.J Redick dan Mike Muscala menjadi pendulang angka terbanyak dari bangku cadangan dengan masing-masing mencetak 13 dan 12 poin.

Sixers akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Los Angeles Clippers, lusa, waktu setempat. Sementara Raptors akan memulai perjalanan tandang mereka dengan berkunjung ke markas Phoenix Suns, Jumat malam, 2 November 2018, waktu setempat.

Foto: Twitter, @Raptors

 

Komentar