IBL

Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, menggelar lanjutan laga Philadelphia 76ers, Selasa malam, 5 Februari 2019, waktu setempat. Meski berstatus tamu, Toronto Raptors justru tampil bak di rumah sendiri. Sudah unggul hingga dua digit poin di kuarter pertama, Raptors sama sekali tak terkejar di sisa laga. Raptors menutup laga dengan mencuri kemenangan 119-107.

Enam pemain mencetak dua digit poin dengan tiga di antaranya mengemas setidaknya lebih dari 20 poin. Kawhi Leonard menjadi yang tersubur untuk Raptors dengan 24 poin, 7 rebound, dan 3 steal selama 35 menit bermain. Serge Ibaka menyusul dengan dobel-dobel, 20 poin dan 10 rebound. Kyle Lowry menjadi pemain ketiga dengan 20 poin dan 6 asis.

Pascal Siakam menjadi pemain keempat di barisan utama (starter) yang mencetak 16 poin dan 6 rebound. Norman Powell yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 14 poin sementara Greg Monroe melengkapi daftar dengan 10 poin dan 7 rebound.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun untuk Raptors. Di sisi lain, hasil ini juga membuat Raptors unggul dalam pertemuan kedua tim musim ini. Keduanya sudah bertemu empat kali dan kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga bagi Raptors. Pun begitu, hasil ini belum membuat Raptors bergeser di peringkat dua klasmene sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (39-16).

Sebaliknya bagi Sixers, hasil ini membuat mereka gagal menang dalam dua gim terakhir. Sixers harus merelakan posisinya tergeser oleh Boston Celtics dan Indiana Pacers. Sixers kini menempati peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan 34 kali menang dan 20 kali kalah. Tim asuhan Brett Brown ini berselisih dua kemenangan dengan Celtics di peringkat tiga.

Joel Embiid menjadi top skor di gim ini dengan dobel-dobel, 37 poin dan 13 rebound plus 3 blok. Ben Simmons menyusul dengan 20 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Jimmy Butler mencetak 18 poin dan 5 asis sementara Furkan Korkmaz mengemas 11 poin selama 20 menit bermain.

Raptors masih belum akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya. Terdekat, mereka akan menyambangi markas Atlanta Hawks, lusa, waktu setempat. Sixers juga masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Denver Nuggets, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar