IBL

Dua tim terakhir yang melakoni gim perdana mereka di putaran pertama playoff adalah Houston Rockets dan Utah Jazz, Minggu malam, 14 April 2019, waktu setempat. Rockets yang menutup musim reguler dengan status tim terpanas setelah jeda All Star (20-5) melanjutkan performa mereka. Selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula, Rockets menutup gim yang digelar di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat ini dengan kemenangan telak 122-90.

Meski menjadi top skor di gim ini dengan 29 poin, 8 rebound, dan 11 asis, James Harden tak bisa dibilang menjalani malam yang mudah, Harden hanya memasukkan 11/26 tembakannya (42 persen) dan hanya tiga kali mencoba tembakan gratis. Baiknya, ada enam pemain Rockets lain yang membukukan dua digit angka.

Clint Capela menjadi pemain lain yang mencatatkan dobel-dobel dengan 16 poin dan 12 rebound. Eric Gordon menambahkan 17 poin dan 3 rebound sementara Chris Paul 14 poin plus 7 asis. P.J. Tucker menyusul dengan 11 poin untuk melengkapi barisan pemain utama (starter).

Dari bangku cadangan, Danuel House Jr. dan Kenneth Faried menjadi penyumbang angka terbanyak. House mengemas 11 poin dan 2 asis sementara Faried mencetak jumlah poin yang sama plus 6 rebound. Dua pemain ini adalah dua pemain terakhir yang bergabung dengan Rockets jelang akhir musim reguler lalu.

Rockets memasukkan 50 persen keseluruhan tembakan mereka dan 37 persen di belakang garis tripoin. Tim asuhan Mike D’Antoni juga mencetak 26 asis dari 48 keseluruhan tembakan masuk mereka. Meski terkenal dengan kemampuan tripoin yang cukup merata, Rockets di gim ini menghasilkan 58 poin mereka dari area kunci.

Jazz sendiri cukup kesulitan menemukan tembakan mereka terbukti dengan akurasi keseluruhan dengan 39 persen. Dari garis tripoin, Jazz hanya mampu memasukkan 7/27 tembakan mereka yang setara dengan 26 persen. Secara tim, anak-anak asuh Quinn Snyder tampak sangat kesulitan menemukan celah di pertahanan Rockets.

Rudy Gobert menjadi top skor Jazz dengan dobel-dobel, 22 poin dan 12 rebound. Donovan Mitchell menyusul dengan 19 poin dan 5 rebound dari 7/18 tembakan. Ricky Rubio menambahkan 15 poin dan 6 asis sementara Derrick Favors melengkapi daftar dengan 13 poin plus 6 rebound.

Gim kedua masih akan digelar di Toyota Center, tiga hari lagi. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar