IBL

Houston Rockets menggelar lanjutan laga NBA berhadapan dengan Minnesota Timberwolves, Minggu malam, 17 Maret 2019, waktu setempat. Sempat tertinggal di kuarter pertama, Rockets melesat kencang di sisa gim yang digelar di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat. Kuarter tiga menjadi pembeda terbesar kedua tim. Rockets mencetak 43 poin di kuarter ini dengan 30 di antaranya berasal dari tripoin. Hal tersebut membantu Rockets menutup gim dengan kemenangan 117-102.

Jumlah 10 tripoin di kuarter tiga tersebut adalah yang terbanyak yang mampu Rockets masukkan sepanjang musim ini dalam satu kuarter. Secara keseluruhan di gim ini, Rockets berhasil memasukkan 21 dari 50 tripoin mereka yang setara dengan 42 persen.

Chris Paul menjadi penampil terbaik Rockets usai memimpin tim dengan dobel-dobel, 25 poin, 7 rebound, dan 10 asis. Paul menyumbang enam dari 21 tripoin Rockets yang masuk. Hebatnya, pemain yang dikenal dengan akronim CP3 ini hanya mencoba tujuh tembakan. Selan CP3 ada dua pemain Rockets lain yang mencetak dobel-dobel.

James Harden yag sedang tidak cukup wangi mengemas 20 poin dan 10 asis. Harden hanya mampu memasukkan 8/24 tembakan. Clint Capela menyusul dengan 20 poin plus 13 rebound. Eric Gordon ada di belakang tiga pemain tersebut dengan 12 poin. Sementara Danuel House Jr. yang memulai gim dari bangku cadangan berhasil mengemas 14 poin dan 7 rebound.

Karl-Anthony Towns menjadi motor utama untuk Timberwolves. Bermain selama 29 menit, Towns menyumbang dobel-dobel, 22 poin, 10 rebound, 6 asis, dan 2 blok. Ruki, Josh Okogie menyusul dengan 21 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Andrew Wiggins membukukan 14 poin dan 4 rebound sementara Taj Gibson yang memulai gim dari bangku cadnagan mencatatkan dobel-dobel, 15 poin plus 10 rebound.

Selain membuat Rockets meraih dua kemenangan beruntun mereka, hasil ini juga memperkukuh posisi Rockets di klasemen. Tim asuhan Mike D’Antoni ini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan 44 kemenangan dan 26 kekalahan. Mereka kini berjarak empat kemenangan dengan peringkat dua, Denver Nuggets.

Sementara bagi Timberwolves, kekalahan ketiga beruntun ini semakin menipiskan peluang mereka untuk lolos ke playoff. Timberwolves berada di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (32-38).

Timberwolves akan kembali ke kandnag mereka untuk menjamu Golden State Warriors, lusa, waktu setempat. Sementara Rockets akan menjadi tamu di gim selanjutnya kala menyambangi markas Atlanta Hawks, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar