IBL

Houston Rockets kembali memenangkan pertandingan di putaran pertama playoff. Kali ini mereka menang 119-100 atas Minnesota Timberwolves di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Senin, 23 April 2018 waktu setempat.

James Harden, garda, mencetak 22 poin di kuarter tiga dari total 36 poin di pertandingan ini. Perolehan itu sekaligus menjadi poin di satu kuarter tertinggi dalam sejarah timnya di playoff.

Selain James, Chris Paul menyumbang 25 poin, 6 rebound, 6 asis, dan 5 steal di pertandingan ini. Senter Clint Capela lalu mencetak dobel-dobel 14 poin dan 17 rebound. Trevor Ariza memberi 15 poin dan Eric Gordon 18 poin meski turun dari bangku cadangan.

Timberwolves melawan lewat Karl-Anthony Towns yang mencetak dobel-dobel 22 poin dan 15 rebound. Jimmy Butler 19 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Andrew Wiggins lalu menyumbang 14 poin sementara Derrick Rose 17 poin, 6 rebound, dan 4 asis dari bangku cadangan. Namun, perolehan itu tak cukup membuat mereka memenangkan pertandingan. Padahal mereka bisa tampil seimbang di kuarter satu.

Di kuarter pertama, Timberwolves bisa mengimbangi lawannya (21-21) lantaran berhasil menghentikan Harden. Sang garda andalan itu kesulitan mencetak angka; akurasinya nol persen (0-7). Itu merupakan akurasi terburuk Harden selama tampil di playoff.

Di kuarter dua, Timberwolves juga hampir mengimbangi lawannya. Mereka hanya tertinggal satu angka (49-50). Namun, Rockets membuat kejutan di kuarter tiga; Harden kala itu membayar kekurangannya dengan mencetak 22 poin. Paul, di sisi lain, juga menyumbang 15 poin. Di kuarter itu pula, timnya berhasil mengungguli lawan dengan margin 30 poin (50-20). Itu merupakan perolehan tim di satu kuarter terbanyak kedua dalam sejarah playoff.

Dengan demikian, Rockets pun memulai kuarter empat dengan keunggulan 100-69. Namun, mereka justru kalah perolehan angka di kuarter itu. Timberwolves mencetak 31 poin sementara Rockets hanya 19. Sayangnya, perolehan itu tak cukup untuk membalikkan keadaan. Rockets tetap unggul dan menang 119-100.

Kini, Rockets unggul 3-1. Mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran selanjutnya. Pertandingan kelima akan berlangsung lusa.

Foto: Hannah Foslien/AFP Photo

Komentar