IBL

Houston Rockets memulai perjalanan playoff mereka dengan menjamu tim yang akhirnya lolos ke playoff setelah 14 tahun menunggu, Minnesota Timberwolves. Pertandingan pun berlangsung lebih dulu di markas Rockets di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Minggu malam, 15 April 2018 waktu setempat. Laga berlangsung ketat dan masih imbang 85-85 saat pertandingan menyisakan lima menit. Setelahnya, Rockets mengamuk dengan menciptakan sembilan angka beruntun dan menutup laga dengan kemenangan 104-101.

James Harden menjadi bintang utama kemenangan Rockets setelah menutup laga dengan 44 poin, 8 asis, dan 4 rebound selama 41 menit di lapangan. Akurasinya mencapai 57 persen dengan 7/12 percobaan tripoinnya menemui sasaran.

Selain Harden, ada dua pemain Rockets lainnya yang mampu mencetak dua digit angka. Clint Capela mencetak dobel-dobel dengan 24 poin dan 12 rebound sementara Chris Paul membukukan 14 poin dan 4 asis.

Kubu Timberwolves tampil lebih merata dengan lima pemain mereka menyumbangkan dua digit angka. Andrew Wiggins menjadi top skor tim dengan 18 poin dan 6 rebound. Jeff Teague mencetak 15 poin, 9 rebound, dan 8 asis sementara Jimmy Butler membukukan 13 poin dan 5 rebound setelah memasukkan 4/11 dari percobaannya.

Dari bangku cadangan, Jamal Crawford dan Derrick Rose melengkapi deretan pemain yang mencetak dua digit angka. Crawford mencetak 15 poin sementara Rose membukukan 16 poin.

Selain menghentikan Butler, Rockets benar-benar mematikan pendulang poin lain Timberwolves, Karl-Anthony Towns. Bermain selama 40 menit, Towns hanya mampu mencetak 8 poin dan 12 rebound dengan hanya melepaskan sembilan kali percobaan menembak. Padahal, sepanjang musim reguler, Towns memiliki rata-rata 21,3 poin per laga dengan percobaan menembak 14,3 kali per laga.

Rockets tak seharusnya puas dengan kemenangan ini. Dengan selisih tiga poin, ini merupakan kemenangan dengan margin poin terendah yang mereka torehkan atas Timberwolves musim ini. Sepanjang musim reguler, Rockets berhasil menyapu bersih empat laga dari Timberwolves dengan rataan margin poin mencapai 15,8 poin per laga.

Kedua tim akan melakoni laga kedua masih di tempat yang sama lusa.

Foto: Houston Chronicle

Komentar