IBL

Laga kedua babak semifinal NBA Playoff Wilayah Barat berlangsung Rabu malam, 2 Mei 2018 waktu setempat di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, mempertemukan tuan rumah Houston Rockets dengan Utah Jazz. Kekalahan di laga pertama menjadi pelecut tersendiri bagi Jazz. Terbukti dengan keunggulan 64-55 di paruh pertama pertandingan. Meski sempat beberapa kali dikejar oleh Rockets di paruh kedua, tim asuhan Quinn Snyder ini berhasil bertahan dengan mencetak 30 poin berbanding hanya 23 poin dari Rockets di kuarter empat. Jazz berhasil menutup laga dengan kemenangan 116-108.

Joe Ingles tampil sebagai top skor Jazz setelah mencetak 27 poin dan 3 rebound. Ingles berhasil memasukkan 10/13 tembakannya yang terdiri dari tujuh kali tripoin. Torehan 27 poin tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang empat musim berkarir di NBA. Donovan Mitchell mencetak dobel-dobel dengan 17 poin dan 11 asis. Catatan asis tersebut juga merupakan yang tertinggi sepanjang karirnya. Sebelumnya ia hanya pernah mencatatkan sembilan asis di satu laga musim reguler.

Duo pemain besar (bigman) Jazz, Rudy Gobert dan Derrick Favors juga mencetak dua digit poin. Gobert membukukan dobel-dobel dengan 15 poin dan 14 rebound sementara Favors menambahkan 10 poin dan 3 rebound. Jae Crwoder yang bermain dari bangku cadangan lalu memberikan dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. Alec Burks yang juga memulai laga dari bangku cadangan menutup laga dengan 17 poin dan 6 asis.

Empat pemain dari kubu tuan rumah berhasil mencetak dua digit angka. James Harden kembali menjadi top skor pertandingan dengan 32 poin, 6 rebound, dan 11 asis. Chris Paul menyusul dengan 23 poin, 5 rebound, dan 3 asis sementara Clint Capela berhasil menorehkan dobel-dobel dengan 21 poin dan 11 rebound. Eric Gordon menutupp daftar pemain yang mencetak dua digit angka dengan 15 poin dan 6 rebound meski memulai laga dari bangku cadangan.

Kemenangan ini membawa Jazz berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di putaran ini. Kemenangan Jazz kali ini juga cukup terbantu oleh buruknya akurasi tripoin Rockets. Tim asuhan Mike D’Antoni tersebut hanya mampu memasukkan 27 persen tembakannya (10/37).

Selanjutnya, kedua tim akan sama-sama menyebrang ke Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, untuk melakoni laga ketiga di kandang Jazz di Vivint Smart Home Arena lusa.

Foto: ABS-CBN Sports

 

Komentar