IBL

Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, kembali menggelar lanjutan laga NBA. Tuan rumah, Sacramento Kings berhadapan dengan Orlando Magic, Senin malam, 7 Januari 2019, waktu setempat. Di hadapan 15 ribu lebih pendukungnnya, Kings tampil dominan sejak awal. Sama sekali tak pernah dalam posisi tertinggal, tim yang identik dengan warna ungu ini menutup pertandingan dengan kemenangan 111-95.

Selain memutus tren empat kekalahan beruntun, kemenangan ini juga semakin memperkuat dominasi Kings atas Magic. Kings berlum sekalipun menderita kekalahan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim baik di laga kandang atau tandang. Terkahir kali Magic berhasil mengalahkan Kings terjadi pada musim 2016-2017, tepatnya 3 November 2016, dengan skor 102-94 di kandang Magic.

Enam pemain Magic mencatatkan dua digit angka di laga ini. De’Aaron Fox keluar sebagai top skor tim usai mengemas 20 poin, 3 rebound, 2 asis, dan 5 steal selama 23 menit bermain. Bogdan Bogdanovic yang tampil sejak menit pertama menyusul dengan 15 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Senter, Willie Cauley-Stein mengemas dobel-dobel, 11 poin dan 10 rebound sementara Buddy Hield mencetak 13 poin. Justin Jackson dan Yogi Ferrell menjadi penyumbang angka terbesar dari bangku cadangan. Jackson mengemas 11 poin dan 4 rebound sementara Ferrell membukukan 10 poin, 3 rebound, plus 2 steal.

Dari kubu Magic, top skor justru datang dari bangku cadangan usai Terrence Ross yang tampil selama 23 menit mengemas 20 poin dan 2 steal. Nikola Vucevic mencetak doel-dobel, 18 poin dan 13 rebound selama 25 menit bermain. Evan Fournier mengemas 15 poin sementara Aaron Gordon nyaris dobel-dobel dengan 10 poin plus 9 rebound. Wes Iwundu menjadi penyumbang terbesar dari bangku cadangan dengan 11 poin dan 5 rebound selama 26 menit.

Hasil ini membawa Kings semakin memanaskan perebutan posisi playoff Wilayah Barat. Tim asuhan Dave Joerger ini kini bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan persentase kemenangan 50 persen (20-20). Sebaliknya bagi Magic, kekalahan ketiga beruntun ini membuat upaya mereka merangsek ke batas akhir playoff tersendat. Magic baru meriah 17 kemenangan dari 40 laga yang membuat mereka menempati peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur.

Magic belum akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya. Mereka masih harus berkunjung ke markas Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Sementara Kings akan melakoni laga selanjutnya sebagai tamu dengan berkunjung ke markas Phoenix Suns, esok hari. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar