IBL

DBL Store adalah salah satu toko retail basket terbesar di Indonesia. Gerai yang dikelola oleh DBL Indonesia ini jadi penjual resmi Under Armour Curry sejak 2015. Program tersebut masih berlanjut di tahun keempat. Kabarnya, mereka baru saja mendatangkan tiga edisi terbaru sepatu khusus Stephen Curry. Bagi para penggemar penggawa Golden State Warriors, ini jadi peluang untuk bisa memegang hingga mendapatkan sepatu yang dibuat khusus untuk panutannya.

Secara umum, Curry 6 jadi sepatu basket paling disorot dari seluruh edisi Under Armour Basketball sepanjang 2019. Bagian atasnya terbuat dari bahan rajut. Sol samping dibuat meninggi tepat di bawah mata kaki luar yang berfungsi sebagai perapat kaki pada sepatu. Bantalan HOVR tersemat memanjang dikurung oleh sol Phylon. Sebagai pelengkap, terdapat selapis sol karet bertekstur untuk menyediakan traksi di atas lapangan kayu.

Sketsa setiap fitur pada Under Armour Curry 6.

Pada edisi ini, Under Armour membuat sistem temali baru. Terdapat sebuah plastik kawat yang melintang di medial tengah sepatu. Fitur tersebut tersambung dengan nilon yang dibuat sebagai lubang tali. Saat kita merapatkan sepatu dengan menarik tali di bagian atas, plastik kawat tersebut ikut terkunci sehingga sepatu rapat dari bagian medial atas hingga bagian tumit. Posisi lubang nilon dibuat sedemikian rupa sehingga meningkatkan kuncian di sekitar bagian.

Sepatu berkerah rendah semacam ini cocok bagi mereka yang suka bermain di area sekitar tiga poin laiknya Curry. Bantalan HOVR yang cukup tebal di bagian tumit juga membantu memberi kaki pengaman saat mendarat setelah melakukan tembakan jarak jauh. Dengan struktur demikian, Curry 6 memiliki bobot yang cukup ringan untuk ukuran sepatu basket modern.

Under Armour Curry 6 “Dub Nation”

Padanan putih-biru-kuning bisa jadi akan terus ditemui di setiap siluet Under Armour Curry. Pasalnya, warna ini merupakan warna ciri tim Golden State Warriors. Sejauh ini, belum ada desas-desus tentang kepindahan karena Curry tampak nyaman membela tim kebanggaan Kota Oakland tersebut.

Bagi Under Armour, Dub Nation adalah warna jawara. Pabrikan asal Baltimore meraih atensi luas setelah mereka berhasil memberikan sepatu terbaik hingga mengantarkan pemainnya meraih titel juara dan MVP. Dengan merilis warna ini pada Curry 6, Under Armour ingin mengingatkan kita pada bagaimana perjuangan menjadi seorang juara.

Istilah “Dub Nation” muncul era 1990-an. Para penggemar muda kerap menyebut tim favoritnya itu dengan “Warriors” saja. Lama kelamaan, mereka memanggilnya dengan “W”. Dalam bahasa inggris, huruf W dibaca “double u”. Kemudian, untuk memudahkan penyebutan, masyarakat pun memperpendeknya lagi menjadi “Dub”. Sementara “Nation” merujuk pada istilah yang bermakna suatu kesatuan. Sehingga, istilah “Dub Nation” pun kini jadi identitas pemersatu Warriors dengan para penggemarnya.

Under Armour Curry 6 “Oakland Slideshow”

Bagian timur Kota Oakland punya kecintaan terhadap mobil. Mereka kerap memodifikasi dan memamerkannya di jalanan pada malam hari ketika jalanan sudah mulai lengang. Seiring berjalannya waktu, kegiatan ini diiringi dengan dentuman musik hip-hop. Sekelompok pemuda di tahun 1980-an adalah pihak yang menjadikan rutinitas ini berjalan hingga kini.

Perkumpulan Oakland Slideshow kemudian jadi kegiatan rutin yang dilakukan penggiat otomotif di sana. Curry pun begitu. Sejak tinggal di sana 10 tahun lalu, anak Dell Curry itu terkena virus otomotif sehingga menumbuhkan ketertarikannya pada mobil. Laman berita lokal pun kerap memberitakan koleksi-koleksi kendaraan pribadinya yang terbilang mewah.

Kisah tentang Oakland Slideshow tertuang pada salah satu sepatu Stephen Curry. Warna hitam menggambarkan malam hari ketika kegiatan kumpul berlangsung. Warna oranye jadi representasi lampu jalanan yang menyala sayup. Sepatu ini juga jadi perlambangan kecintaan Curry akan mobil.

Under Armour Curry 6 “Splash Party”

Sepatu ini bisa jadi yang paling spesial bagi Curry. Under Armour merilisnya 14 Maret 2019, bertepatan dengan ulang tahunnya ke 31. Warna “Splash Party” terinspirasi dari perayaan ulang tahun masyarakat Amerika Serikat yang warna-warni. Mereka acap melengkapinya dengan konfeti, balon, pita, kue tart, dan aksesoris penuh kombinasi terang.

Dalam rilis pers, Curry merasa tersanjung. Oleh karenanya, suami Ayesha Disa Alexander itu ingin membawa kembali suasana itu setelah ia dan tim berhasil membawa pulang Piala Larry O’Brien. Motivasi tersebut terus terjaga lewat torehan positif Warriors beberapa waktu belakangan. Torehan itu akan jadi yang keempat sejak 2014 andai mimpi ini terwujud.

Foto: Under Armour Basketball

Komentar