IBL

Para penggemar Stephen Curry sempat dibuat penasaran dengan sepatu berwarna merah menyala yang dipakai Stephen Curry di final NBA 2019 lalu. Hal itu didukung pula dengan ketersediaan Under Armour Curry 6 yang telah sampai pada edisi “Thank You, Oakland”. Jawaban yang dinanti akhirnya terkuak. Sepatu itu sudah diumumkan Sang pabrikan telah dapat dibeli.

Edisi tersebut dinamai “Roaracle”. Warna merah berdetail hijau sekilas menyerupai warna buah semangka. Namun, Under Armour melalui rilis pers mengumumkan bahwa sepatu itu terinspirasi dari indikator desibel pada alat pengukur kebisingan suara. Semakin tinggi volume, semakin merah pula lampu menyala.

Stephen Curry menghadang Pascal Siakam di gim 1 Final NBA 2019. Skor berakhir 118-109 untuk Toronto Raptors.

Detail yang ditampilkan pun terbilang baik demi mendukung konsep yang diusung. Pada sol dalam (insole), tertulis “Roar” di sepatu kiri dan “This Is Our House” di sepatu kanan. Selain itu, tema desibelmeter ditampilkan pula di bagian sol samping. Terdapat garis-garis horizontal berwarna-warni yang mewakili indikator alat tersebut.

Suara yang dimaksud tak lain adalah riuh ramai penonton di Oracle Arena terutama saat Golden State Warriors bertanding. Kerasnya suara penonton di sana diganjar dengan penobatan supporter Warriors sebagai yang terbising seantero NBA. Hal itu jadi suasana yang dinikmati Stephen Curry selama kurun 10 tahun bermain untuk di tim yang bermarkas di Kota Oakland itu.

Under Armour telah mengumumkan saluran penjualan untuk edisi “Roaracle”. Sepatu ini hanya tersedia di gerai-gerai resmi di kawasan Amerika Utara. Sementara penjualan global didukung dengan toko-toko basket terpilih di Jepang, Cina, Basket Revolution (Spanyol) dan DBL Store (Indonesia). Selain itu, Sang pabrikan juga telah menjadwalkan Under Armour Basketball Asia Tour dengan menyertakan siluet-siluet terbatas Under Armour Curry 6 lainnya.

Foto: The Washington Post, John E. Sokolowski/USA Today Sports, Under Armour

Komentar