IBL

Kota Oakland, markas Golden State Warriors, akan jadi kota yang akan dikenang Stephen Curry. Disanalah ia menjalani masa-masa emas saat berkarir sebagai pebasket profesional. Hal itu ia ungkapkan kepada Under Armour selaku sponsor. Merek asal Baltimore itu lalu memutuskan membuat edisi khusus tentang ungkapan rasa terima kasih Curry pada kota berpenduduk 465.000 jiwa itu. Putra Dell Curry itu juga mendaftar 30 penduduk paling spesial dalam hidupnya untuk mendapatkan sepatunya sebagai hadiah.

Perjalanan karir Curry memang tidak mudah. Ia mendaku bahwa ada orang-orang yang membantunya mengarungi masa-masa merintis asa menjadi pemain penting di timnya. Wajar bila kemudian ia berkesempatan untuk memberikan ke-30 orang itu sepatu khusus.

Lebih dari itu, Curry ingin mengucap terima kasih kepada Oakland. Itulah visi di balik pembuatan Under Armour Curry 6 “Thank You, Oakland”. Sepatu ini menjadi representasi ikatan erat antara pemain bernomor punggung 30 itu dengan kota tempatnya tinggal 10 tahun terakhir. Curry dianggap sebagai sosok pembawa nama baik kota berjuluk “The Town” itu lewat kontribusi pada tiga juara NBA. Kini, ia pun sedang memperjuangkan untuk membawa kembali trofi Larry O’Brien ke Oracle Arena.

Sepatu ini menggunakan warna hitam dengan detail berwarna kuning yang mengambil dari seragam kandang Warriors. Tersemat tulisan “OAKLAND” berukuran cukup besar di sol samping yang mewakili perasaan terima kasih Curry. Sepatu ini dirilis mulai 29 Mei 2019 dan selanjutnya akan disebarluaskan ke seluruh dunia.  Sang pemain pun juga sudah memakainya saat membela timnya di gim ketiga final NBA 2019.

Ralph Walker, mantan pengawal pribadi Stephen Curry yang kini telah pensiun.

Sementara itu, ke-30 orang yang mendapatkan “Thank You, Oakland” secara cuma-cuma adalah orang-orang penting di The Town. Bukan walikota atau pejabat daerah, namun penduduk yang punya kedekatan dengan Sang pemain. Sebut saja Ralph Walker (mantan pengawal pribadi Stephen Curry), Chip Varela (supir pribadi), Norm Davis (satpam Oracle Arena), Peter Guber (pemilik Golden State Warriors), juga staf tim yang membantunya mengurus banyak hal.

Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Oakland, Amerika Serikat, untuk bisa mendapatkan siluet ini. DBL Store sebagai gerai resmi Under Armour Basketball telah menyediakannya dalam jumlah yang terbatas. Ada beberapa edisi lain yang juga sudah terpajang di rak sepatu. Seperti edisi “Koi”, “Fox Theater”, “Heart of the Town”, “Playoff”, “Working on Excellent”, dan “Oakland Slide Show”. Meski begitu, tidak semua ukuran tersedia mengingat para penggemar Stephen Curry di Indonesia sudah membelinya terlebih dahulu.

Foto: Under Armour

Komentar