IBL

Toronto Raptors tidak berbelas kasih ketika menghadapi Los Angeles Clippers dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Mereka melibas Clippers dengan selisih 18 poin (121-103) di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Minggu 3 Februari 2019 waktu setempat. Saat itu, ada lima pemain Raptors berhasil mengumpulkan dobel digit poin.

Kawhi Leonard, forwarda, mencetak 18 poin. Serge Ibaka, senter, dobel-dobel 16 poin dan 12 rebound. Pascal Siakam dan C.J. Miles masing-masing 15 poin. Delon Wright, pemain cadangan, menambahkan 14 poin.

Sementara itu, Clippers mendapat sokongan dari enam pemainnya. Ruki Shai Gilgeous-Alexander mencetak 19 poin. Sixth Man of the Year 2018, Lou Williams, mencetak 18 poin. Tobias Harris 13 poin. Patrick Beverley 12 poin. Montrezl Harrell dan Boban Marjanovic menambahkan masing-masing 10 poin. Namun, itu saja tidak cukup untuk menutup defisit 18 poin tadi.

Raptors bisa mendapat surplus sebesar itu berkat penampilan mereka di kuarter dua. Padahal, meski menang dengan selisih sebesar itu, mereka pada mulanya bermain imbang dengan Clippers (23-23). Leonard dkk. baru berhasil melebarkan jarak setelah melalui separuh babak di pertandingan ini. Saat itu, Raptors mendulang 42 poin sambil menahan tamunya di angka 28. Skor sementara pun berpihak pada tim asal Toronto itu dengan total 65-51.

Di kuarter selanjutnya, Raptors kembali unggul. Namun, mereka tidak menghasilkan selisih sebesar kuarter dua. Raptors hanya memperoleh surplus tiga poin (32-29). Secara keseluruhan, mereka jadinya memimpin dengan skor 97-80.

Di kuarter akhir, Raptors terus menambah angka meski sudah unggul 17 poin. Mereka tidak membiarkan tamunya untuk membalikkan keadaan meski tampil dengan unit kedua sekalipun. Kebetulan, Kepala Pelatih Nick Nurse memang membiarkan unit keduanya untuk menghabisi Clippers di pengujung kuarter itu. Ia memberi kesempatan kepada mereka untuk unjuk gigi sementara barisan utama diistirahatkan. Dengan itu saja, Raptors masih unggul perolehan poin 24-23, lalu menutup pertandingan dengan total skor 121-103.

Selanjutnya, Raptors akan menghadapi kompetitor mereka di Wilayah Timur, Philadelphia 76ers. Pertandingan akan berlangsung lusa di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Sementara itu, Clippers akan berhadapan dengan Charlotte Hornets di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar